BPD HIPMI Sultra dan Kendari Pos Teken MoU

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin diwakili Redaktur Pelaksana Kendari Pos, Hasruddin Laumara (kanan) dan Ketua Umum BPD HIPMI Sultra, Alvian Taufan Putra (kiri) meneken MoU kerja sama dalam penutupan Ramadan Fair 2022, Rabu (20/4), kemarin.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sultra, Alvian Taufan Putra segera tancap gas menunaikan program kerja unggulannya. Salah satunya, program melahirkan pengusaha atau entrepreneur milenial di Sultra melalui Ramadan Fair 2022. Terbaru, Alvian Taufan Putra mengajak beberapa lembaga sebagai mitra strategis untuk bersama-sama dalam membingkai tugas mulia yakni melahirkan entrepreneur milenial. Muaranya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sultra.

Alvian Taufan Putra menggandeng Harian Kendari Pos, Bank Sultra, Dinas Kesehatan Sultra, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 143 Halu Oleo dan Blocks Mart. Ketua Hipmi Sultra itu bersama mitra strategis, termasuk Kendari Pos, menandatangani Memorandum of Understanding, kemarin. Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin diwakili Redaktur Pelaksana Kendari Pos, Hasruddin Laumara menandatangani MoU kerja sama.

Kerja sama Hipmi Sultra dan Kendari Pos sebagai wujud menyampaikan informasi melalui media kepada masyarakat guna melahirkan Sultra berwawasan khususnya dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda. Ketua Hipmi Sultra, Alvian Taufan Putra mengatakan kerjasama Hipmi dengan berbagai pihak, khususnya Kendari Pos sebagai salah satu langkah dalam mendorong kemajuan para pengusaha muda di Sultra.

"Sebab melalui media massa, langkah-langkah HIPMI berperan dalam mendorong kemajuan ekonomi dapat menjadi edukasi bagi masyarakat. Mari kita sama-sama dorong pertumbuhan ekonomi. Kita mulai dari level provinsi," kata Alvian Taufan Putra usai penandatanganan MoU, Rabu (20/4), kemarin.

Hipmi Sultra dalam komando Alvian Taufan Putra, program positif diluncurkan. Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Hipmi Sultra mengeglar Ramadan Fair 2022. Ini merupakan salah satu bentuk Hipmi Sultra hadir untuk membawa manfaat bagi masyarakat. Sehingga kehadirannya bukan hanya sebatas wadah untuk para pengusaha-pengusaha muda di Sultra, namun lebih pada manfaatnya untuk kemaslahatan umat.

"Yang kita dorong pada kegiatan Ramadan Fair 2022 ini bukan sekadar menumbuh kembangkan para wirausaha, namun bagaimana memaknai Ramadan dengan kegiatan positif. Terlebih kegiatan Ini bakal kita jadikan agenda tahunan, ” tukas putra Gubernur Sultra, Ali Mazi itu kepada Kendari Pos.

Sementara itu, Plh. Sekda Sultra, Asrun Lio mengatakan Pemprov Sultra sangat mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Hipmi Sultra. Sepanjang berdirinya Hipmi, di era kepemimpinan Alvian Putra ini digelar Ramadan Fair.

"Tentunya ini prestasi luar biasa yang dihadirkan Hipmi Sultra. Atas nama Pemprov Sultra, saya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Ramadan Fair 2022," kata Kepala Dikbud Sultra itu saat menutup Ramadan Fair 2022.

Asrun Lio juga mengapresiasi dukungan masyarakat yang begitu antusias dalam Ramadan Fair 2022. "Ini membuktikan Hipmi telah berkontribusi secara nyata untuk Sultra. Kita berharap Ramadan Fair Hipmi Sultra ini dapat menjadi agenda tahunan," ungkapnya.

Dinas Dikbud Sultra turut menandatangani MoU dengan Hipmi Sultra dalam melahirkan generasi-generasi berwawasan di Sultra. "Kita juga harus berkontribusi dalam menumbuhkan ekonomi daerah melalui peran-peran pemuda pemudi kita di Sultra khususnya dimulai dari para pelajar, "pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin melalui Redaktur Pelaksana Kendari Pos, Hasruddin Laumara mengatakan kerja sama yang dibangun Hipmi Sultra bersama lembaga strategis merupakan terobosan brilian. Terlebih lagi dalam menciptakan entrepreneur muda. Hal ini erat kaitannya dengan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19.

"Hipmi Sultra turut berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui sektor ekonomi dengan melibatkan pengusaha muda untuk menggerakkan roda ekonomi di Sultra," ujar Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin seperti dikutip Hasruddin Laumara.

Menurutnya, Kendari Pos membuka diri dengan berbagai lembaga sebagai bentuk realisasi fungsi pers, baik fungsi media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. "Dalam konteks kerja sama dengan Hipmi Sultra ini, Kendari Pos menunaikan fungsi media informasi dan pendidikan. Sajian informasi Kendari Pos berporos pada spirit edukatif," ungkap Hasruddin Laumara mengutip pernyataan
Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin. (rah/b)

  • Bagikan