Ulama Palestina Apresiasi Kendari Pos

  • Bagikan
Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (dua dari kiri) menerima kunjungan ulama Palestina, Syekh Marzouq Ibrahim Mohammad Jarah (tiga dari kiri) di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (19/4), kemarin. Turut mendampingi Ketua KNRP Sultra, Selvi (kiri), Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra (kanan), dan Manager Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadin (dua dari kanan).

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Atensi dan dukungan muslim Sultra dan Harian Kendari Pos kepada perjuangan rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) diapresiasi ulama Palestina. Apresiasi itu diungkapkan ulama Palestina, Syekh Marzouq Ibrahim Mohammad Jarah melalui penerjemah Yahya Ayyash kepada Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, kemarin.

Bagi Syekh Marzouq Ibrahim Mohammad Jarah, penyebaran informasi tentang perjuangan rakyat Palestina melalui media massa merupakan salah satu perjuangan yang sangat penting. "Karena perjuangan itu tidak hanya dilapangan saja tetapi memenangkan propaganda di media masa juga sama pentingnya," ujarnya didampingi Selvi, Ketua KNRP Sultra seperti disitat (dikutip) Yahya Ayyash saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Selasa (19/4), kemarin.

Syekh Marzouq Ibrahim Mohammad Jarah mengucapkan terimakasih atas juhud atau usaha Kendari Pos dan KNRP yang telah membantu menyebarkan informasi tentang Palestina. "Palestina ini bukan hanya menjadi tanggungjawab kami yang ada di sana, akan tetapi ini tanggungjawab kita bersama sebagai umat muslim. Karena jika seluruh umat Islam mengurus Palestina maka dapat membebaskan Palestina dari jajahan Zionis. Saya mengapresiasi dukungan masyarakat Sultra dan Kendari Pos yang membantu perjuangan kami di sana," ungkap Yahya Ayyash mengutip ucapan Syekh Marzouq Ibrahim Mohammad Jarah.

Ia menambahkan, perjuangan (jihad) itu ada tiga macam, perjuangan dengan harta, jiwa dan kalimat. Dimana perjuangan dengan kalimat itu baik yang diucapkan ataupun berupa catatan. Perjuangan dengan kalimat melalui media massa sangat penting, untuk meredam propaganda Israel yang menyebut warga Palestina sebagai teroris dan ekstrimis. Padahal sesungguhnya rakyat Palestina terzalimi oleh Israel.

"Allah SWT berfirman kan dalam Al Quran bahwa Allah tidak akan membebani Hamba-Nya kecuali pasti yang mampu. Untuk itu, kami kerja (berjuang) semampunya. In Sya Allah, taufik (pertolongan) akan datang dari Allah SWT untuk kemenangan Islam," jelas Syekh Marzouq Ibrahim Mohammad Jarah seperti dituturkan sang penerjemah, Yahya Ayyash.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin, mengatakan, sangat salut akan kegigihan saudara muslim Palestina dalam menegakkan akidah dan taat beribadah di tengah gempuran Zionis. Kegigihan perjuangan itu menjadi pengokoh iman umat muslim di dunia, Indonesia dan Sultra.

"Perjuangan rakyat Palestina harus menjadi perhatian kita sebagai saudara muslim di sini. Kami hanya bisa prihatin dan berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa akan keselamatan saudara muslim kita baik di Palestina, Syiria dan diseluruh dunia," ujar Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin.

Ia menambahkan, kunjungan silaturahmi ulama Palestina dan KNRP ini diharapkan membawa makna buat Kendari Pos dan umat muslim di Indonesia. Paling tidak meningkatkan rasa peduli sesama saudara muslim yang sedang berjuang. Selain itu, mengokohkan ukhuwah islamiah lintas negara. "Saya yakin kehadiran Syekh di Sultra menandakan persaudaraan muslim Indonesia dan Palestina sangat erat," pungkas Irwan Zainuddin. (m4/c)

  • Bagikan