Andi Nirwana Gelar Buka Puasa Bersama KKSS

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Membangun silaturahmi antara sesama sangat sentral dalam berperan mengeratkan ikatan persaudaraan ditengah masyarakat. Di bulan suci ramadan bagian dari momentum menstimulus jalinan silaturahmi. Atas dasar itu, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Andi Nirwana menggelar buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sultra. 

Anggota DPD RI Andi Nirwana mengatakan, pertemuan buka puasa bersama ini sebagai bentuk menumbuhkan rasa persaudaraan antara sesama. Silaturahmi mesti dihelat secara berkala, apalagi dalam suasana bulan suci ramadan sangat ideal momentumnya untuk mempererat silaturahmi. 

Andi Nirwana (Kesepuluh dari kiri) didampingi sang suami H. Tafdil Bupati Bombana (Kesembilan dsri kiri). saat foto bersama keluarga besar KKSS, Selasa (19/4).

"Sebelum dan sesudah menjabat sebagai anggota DPD RI, rutin menggelar buka puasa bersama. Ini bagian dari mengeratkan dan menumbuhkan harmonisasi antar sesama," kata Andi Nirwana kepada Kendari Pos, Senin (19/4).

Kegiatan buka puasa bersama ini, kata dia, terus akan dihelat bukan saja lingkup paguyuban yang terhimpun dalam KKSS, kedepan juga akan digelar bersama paguyuban diluar KKSS. Substansi kegiatan semata untuk menumbuhkan tali persaudaraan dan kekerabatan di tengah masyarakat. 

"Tentu melalui ajang buka puasa bersama, semata berharap ridha Allah SWT," ujarnya. 

Saat ditanya wacana politik tahun 2024 maju sebagai calon Bupati Bombana, Andi Nirwana bakal melihat situasi di tengah masyarakat. Jika presentase banyak yang menginginkan untuk memimpin Bombana, maka ia siap untuk bertarung di Pilkada Bombana mendatang. 

"Saya akan mengukur elektabilitas dengan menurunkan survei. Agar terlihat sejauh mana kekuatan saya. Termasuk terlebih dahulu mengikuti kembali maju di DPD. Jika perolehan suara saya signifikan, maka itu bisa jadi modal positif untuk maju di Pilkada Bombana 2024," tandasnya. (ali). 

  • Bagikan