Safari Ramadan, Abdurrahman Shaleh Sambangi Tiga Kabupaten

  • Bagikan
Tim Safari Ramadan Ketua DPRD Sultra berfoto dengan jemaah dan pengurus Masjid Raya At Takwa Kelurahan Latambaga, Kolaka.

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Momentum Ramadan dimanfaatkan Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh bersilaturahmi dengan masyarakat. Tidak hanya di Kota Kendari, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga berkeliling Sultra. Dalam lawatan Safari Ramadan pekan lalu, ia menyambang tiga kabupaten yakni Bombana, Kolaka dan Kolaka Utara (Kolut).

Masjid Raya At Takwa Kelurahan Latambaga, Kolaka menjadi titik pertama safari Ramadan Ketua DPRD Sultra dan rombongan. Selain melaksanaan shalai Isya dan tarawih berjamaah, Abdurrahman Shaleh didaulat menyampaikan tausiyah. Tidak hanya sampai di situ, ia menyempatkan bertemu dan berbincang santai dengan masyarakat di sebuah resto di jalan Khairil Anwar Lamokato.

Safari Ramadan kembali dilanjutkan ke Kolut. Masjid Nurul Hilal Lasusua menjadi lokasi perdana pelaksanaan safari Ramadan. Seperti halnya di Kolaka, Abdurrahman Shaleh melaksanaan shalai Isya dan tarawih berjamaah termasuk menyampaikan siraman rohani. Di Lipu Patowonua ini, tim rombongan disambut muspida setempat bersama tokoh masyarakat dan pemuda.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Sultra turut menyempatkan bersilaturahmi dengan anggota Komisi VII DPR RI Rusda Mahmud. "Banyak hal yang kami perbincangkan. Mulai dari yang berat-berat hingga yang ringan. Namun pada intinya, bagaimana menggenjot pembangunan di Sultra," ujar Abdurrahman Shaleh.

Sebelum meninggalkan Kolut, Abdurrahman Shaleh masih sempat melaksanaan salat Jumat di masjid Agung Lasusua termasuk menyampaikan khotbah. "Insya Allah, segala ritual ibadah akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Apalagi Ramadan adalah bulan penuh berkah dan pengampunan," imbuhnya.

Tim safari Ramadan selanjutnya menuju Bombana. Di perjalanan, Ketua DPRD Sultra bersilatuhmi dengan jemaah Masjid Raya Nurul Huda di kelurahan Dawi-dawi, Pomalaa. Usai tarawih, Abdurrahman Shaleh langsung dikerumuni jemaah untuk sekedar salaman atau berfoto.

"Saya sangat terhibur sambutan antusias masyarakat. Yang paling heboh, ketika emak-emak berebut meminta berfoto. Kalau tidak ada aral, kami akan kembali ke Kolaka untuk menguatkan silaturahmi," ujarnya.

Di Bombana, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra menggelar safari Ramadan di Masjid Nurul Imam, Rumbia. Selain salat isya dan tarawih berjamaah, ia juga menyampaikan ceramahnya. Safari ramadan di Bombana menjadi akhir perjalan pekan ini. "Alhamdulillah, respon masyarakat sangat menggembirakan," kata Abdurrahman Shaleh. (mal)

  • Bagikan