Bus Trayek Kendari-Bungku Mulai Beroperasi

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra dan Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sultra meluncurkan dua unit bus angkutan umum yang akan melayani rute Kendari-Bungku di pelataran Dishub Sultra, Senin (18/4). Bus itu dilengkapi dengan fasilitas yang bisa membuat penumpang merasa nyaman.

Kepala Dishub Sultra Muh. Rajulan mengatakan, pihaknya mengapresiasi perusahaan transportasi darat berbendera PT. Super Indo Makmur Abadi yang membuka layanan trayek Kendari-Bungku. Katanya, langkah ini sangat baik dalam memberikan pelayanan yang lebih murah, nyaman, dan baik untuk keselamatan.

Ia mengungkapkan selama ini, trayek Kendari-Bungku yang melayani penumpang, hanya kendaraan pribadi. Secara aturan belum diperbolehkan. Hanya saja, karena transportasi merupakan kebutuhan masyarakat maka sangat susah untuk dilarang.

"Sekarang sudah ada angkutan yang resmi dan berbadan hukum. Semoga masyarakat bisa lebih nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan,” ungkapnya. Kelebihan lain dari angkutan umum adalah para penumpang memiliki banyak jaminan karena sudah bekerja sama dengan Jasa Raharja Sultra," katanya.

Rajulan berharap angkutan lain bisa mencontoh PT. Super Indo agar jika terdapat kendala-kendala teknis maka bisa diminimalisir. (m4/b)

  • Bagikan