Bank BTN Kantor Kas Andounohu Naik Status Menjadi Kantor Cabang Pembantu

  • Bagikan

  • Target Penambahan Pembiayaan Developer

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID -- Bank BTN Kantor Kas Andounihu, kini berubah status menjadi Kantor Cabang Pembantu (KCP), sekaligus lokasinya pindah yakni berjarak 1 km dari kantor kas sebelumnya. Perubahan status tersebut tentunya membuat kantor ini bisa melayani pembiayaan atau kredit bagi nasabah, yang sebelumnya hanya bisa melayani tabungan dan transaksi.

Perubahan status baru tersebut diresmikan oleh Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Kendari beserta staf dan pejabat BTN lainnya kemarin, Senin (18/4/2022).Hadir Ketua REI Sultra, Basran S.PT, serta sejumlah mitra dan nasabah.

Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Kendari, Astaufiq menyatakan, keberadaan status baru ini diharapkan bisa memberikan tambahan pelayanan, yang sebelumnya hanya funding dan transaksi. Namun kedepan akan melayani funding, transaksi dan pelayanan kredit. Baik itu kredit KPR, kredit pegawai, kredit renovasi rumah dan kredit perorangan lainnya. "Target kami dengan status baru ini setiap bulannya minimal 30 unit rumah bisa terealisasi di area Andounohu bisa terlayani, itu minimal, tapi kami upayakan bisa lebih," terangnya saat ditemui usai pemotongan pita tanda gedung baru tersebut resmi ditempati dan beroperasi.

Branch Manager Bank BTN Kendari Astaufiq (jas hitam) didampingi Ketua REI Sultra, Basran (baju batik) saat memotong pita peresmian gedung Bank BTN Kantor Cabang Pembantu Anduonohu.

Menurutnya Bank BTN di Sulawesi Tenggara memiliki 4 outlet, yakni KCP Baubau dan KCP Kolaka, KCP Unhalu da saat ini ditambah dengan KCP Andounohu ."Sehingga sekarang sudah ada empat outlet yang ada, selain kantor cabang dan sudah menjadi KCP semua," papar Astaufiq saat ditemui di sela-sela acara.

Astaufiq menambahkan, dengan memiliki beberapa outlet dan semuanya telah menjadi KCP, dia yakin target yang ditetapkan akan segera tercapai.

Pimpinan Bank BTN Kendari ini juga mengatakan, bila di tahun-tahun sebelumnya saat pandemi pertumbuhan perbankan cenderung lambat karena pandemi dan itu dirasakan seluruh negeri. Namun Astaufiq yakin di tahun 2022 ini semuanya akan lebih baik."Insya Allah melihat pandemi yang semakin menurun, semoga perekonomian juga semakin bagus.Dan harapannya geliat usaha perbankan lebih baik lagi," pungkasnya.

Sementara itu menurut Ketua REI Sultra, Basran S.PT, yang hadir di moment tersebut, mengatakan akan mensuport keberadaan status baru itu.Pasalnya saat ini sudah 80 persen anggota REI di Sultra yang terlayani di Bank BTN."Untuk developer area Andounohu tentunya sudah bisa terlayani di Kantor Andounohu. Bahkan jangan hanya dilayani dalam pembiayaan, tapi kalau bisa juga menyimpan dananya di Bank BTN Andounohu juga," pinta Basran. (lis/adv)

  • Bagikan