SMPN 20 Kendari Berbagi Bersama Warga

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID–Memasuki pertengahan Ram-adan 1443 H, SMPN 20 Kendari mengadakan kegiatan Ramadan bertajuk SMPN 20 Kendari Berbagi. Kegiatan tersebut melibatkan para guru, siswa, orang tua peserta didik dan warga sekitar sekolah.

Kepala SMPN 20 Kendari, Wa Ode Nurhafiah, S.Pd., mengung-kapkan, kegiatan tersebut berupa pembagian paket sembako pada orang tua siswa yang membutuhkan dan lingkungan masyarakat di sekitar SMPN 20 Kendari.

Aksi sosial ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada orang tua siswa dan masyarakat. Momen ini pun menjadi sangat spesial karena dilaksanakan saat pertengahan bulan Ramadan.
“Sebanyak 64 sembako yang dibagikan hari ini. Jumlah tersebut sudah termasuk orang tua peserta didik yang masuk daftar penerima sembako dan masyarakat sekitar.

Kegiatan itu juga disaksikan langsung oleh orang tua peserta didik yang dikategorikan mampu. Tentu, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan tiap tahunnya selama bulan puasa. Hal ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan warga pejabat fungsional lingkup IAIN Kendari. (rah/b) sekolah ataupun orang tua siswa. Dengan berbagi,l dapat menggugah kepekaan siswa untuk saling peduli terhadap yang lain,” ungkap Nurfiah.

Ia pun berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan di bulan suci Ra-madan saja sehingga dapat men-jadi kebiasaan atau budaya siswa di SMPN 20 Kendari. Kegiatan ini juga dapat membentuk karakter saling tolong menolong antarsesama. “Harapan kami dengan adanya kegiatan ini, kedepannya siswa dan para guru akan terbiasa sal-ing berbagi. Bagi orang tua siswa nantinya akan sering berkunjung untuk melihat pro-gram sekolah termasuk fisik sekolah,” pungkas Nurfiah.

Sebagai informasi, kegiatan ini sekaligus perkenalan dan si-laturahmi orang tua siswa dan masyarakat sekitar pads ada kepa-la sekolah baru SMPN 20 Kendari. (m3/b)

  • Bagikan