Pulihkan Ekonomi, Objek Wisata Dibuka Saat Lebaran

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID–Dalam dua pekan ke depan, warga Kabupaten Kolaka akan menikmati libur panjang dalam rangka hari raya Idul Fitri. Biasanya, saat libur lebaran, sejumlah objek wisata yang ada di Bumi Mekongga dipadati pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain Mansyur, mengungkapkan, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, namun saat libur lebaran nanti seluruh objek wisata yang ada di otorita Bupati, Ahmad Safei, akan tetap dibuka. Sebab, kata dia, kasus Covid-19 di Kabupaten Kolaka sudah mulai menurun.

“Melihat kondisi terkini Covid-19 yang semakin melandai, maka kemungkinan besar semua destinasi wisata saat lebaran akan dibuka. Namun, pengelola dan pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesannya, Rabu (13/4).

Menurut Zulkarnain, pembukaan objek wisata saat lebaran juga dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Sehingga, dengan ramainya pengunjung pada suatu objek wisata, diharapkan dapat menambah pendapatan warga sekitar.

“Jadi dengan ramai pengunjung, maka masyarakat sekitar diharapkan bisa memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan penghasilannya dengan berjualan. Kami berharap, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di sekitar destinasi wisata tersebut bisa bangkit dan berkembang,” tandas Zulkarnain. (c/fad)

  • Bagikan