Sultra Tuan Rumah Rakornas KPI

  • Bagikan

-Kominfo dan KPID Sultra Bersinergi

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Sulwesi Tenggara (Sultra), tuan rumah penyelenggaraan penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Informasi (KPI) yang dijadwalkan, pertengahan Juli 2022 mendatang. Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara (Sultra) memantapkan persiapan event yang dihadiri KPID 34 provinsi se Indonesia.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Ridwan Badallah didampingi Kepala Bidang Data Center Dinas Kominfo Andi Asnawati Achmad bersama dua komisioner KPID Sultra, Wa Ode Nur Iman dan Asman, menemui jajaran KPI Pusat di Kantor KPI, Jakarta, Selasa (12/4). Turut hadir Ketua KPI Agung Suprio bersama Komisioner KPI, Irsal Ambia, dan Sekjen KPI Umri.

Mereka membahas soal penyelenggaraan Rakornas, mengingat masa bakti komisioner KPI periode 2019-2022 berakhir, Juli mendatang. “Rakornas ini sesunguhnya lebih banyak mengagendakan pertemuan. Lebih banyak ke pembahasan internal, sehingga lebih banyak orang yang terlibat,” kata Komisioner KPI Irsal Ambia. Selain dihadiri, komisioner KPID dari 34 provinsi, pihaknya juga akan mengundang Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk membuka acara tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah mengatakan, bakal memfasilitasi Rakornas dapat dilaksanakan pertengahan Juli, mengingat Juni Sultra menjadi tuan rumah GTRA Summit di Wakatobi. Hasil rapat ini segera dilaporkan ke Gubernur Ali Mazi dan Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio untuk mendapatkan arahan lebih lanjut.

“Bapak Presiden dijadwalkan hadir pada GTRA Summit tersebut sehingga kita fokus untuk menyukseskan kegiatan itu terlebih dahulu,” kata Ridwan Badallah.

Sementara itu, komisioner KPID Sultra Wa Ode Nur Iman mengungkapkan, desain konsep acara menampilkan kearifan lokal serta potensi yang dimiliki Sultra. Jadi, selain rapat dan pertemuan, peserta juga akan menikmati penampilan seni budaya serta pariwisata Sultra. (ali/b).

  • Bagikan