Mei, Pengerjaan Konstruksi Dimulai

  • Bagikan

-Proyek Gedung 22 Lantai Masuk Tahap Tender

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID–Satu lagi proyek monumental karya Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) bakal segera direalisasikan. Yah, pembangunan kantor gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) kini telah masuk tahap tender. Jika tidak ada kendala, ground breaking mega proyek ini akan dimulai bulan depan.
Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul memastikan pengerjaan gedung baru kantor Sekretariat Provinsi (Setprov) akan dimulai tahun ini. Sejauh ini, prosesnya telah masuk tahap tender.

“Alhamdulillah, review Rincian Anggara Biaya (RAB) oleh Inspektorat telah selesai. Makanya, dokumen proyeknya kita telah input ke unit layanan pengadaan untuk dilelang. Kami berharap proses tendernya berjalan lancar,” kata Pahri saat dikonfirmasi Kendari Pos, Selasa (12/4).

Proyek ini kata dia, masuk dalam program prioritas pemerintah. Makanya, ia terus mengawal tahapan proyek ini. Sebab jika lelangnya tidak ada kendala, pengerjaan konstruksinya bisa dimulai awal atau pertengahan Mei mendatang.

Pembangunan gedung yang didesain 22 lantai ini kata dia, akan berlangsung secara bertahap. Untuk tahun ini, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 27 miliar. Berdasarkan estimasi, proyek ini menelan anggaran sekitar Rp 200 miliar.

Sejauh ini tambah alumnus Universitas Brawijaya, tahap perencanaan hingga lelang belum ada kendala yang signifikan. Makanya, ia yakin pengerjaan fisik tahap pertama ini bisa dirampungkan Desember mendatang.

“Adapun kendala teknis masih bisa diatasi misalnya terkait dengan perencanaan. Belum sampai kendala di lapangan baru sebatas harga bahan yang fluktuatif. Inilah kita sesuaikan supaya tidak ada masalah,” ucapnya. (b/kam)

  • Bagikan