Jayadin ajak Seluruh Pihak Jaga Persatuan Pasca Pilkades!

  • Bagikan


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Sebanyak 57 desa di Kabupaten Kolaka baru saja menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades). Para peraih suara terbanyak pada helatan demokrasi tersebut telah dilantik pada Maret lalu. Dengan tuntasnya Pilkades dan dilantiknya para pemimpin terpilih tersebut, maka Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, mengajak seluruh pihak, khususnya yang ada di 57 desa tersebut untuk tetap menjaga persatuan.

“Setelah pelantikan Kades maka tidak ada lagi kelompok-kelompok. Jadi semua harus bersatu membangun desanya,” pesan Jayadin saat melakukan safari Ramadan di Desa Lamundape, Kecamatan Polinggona, kemarin. Kolaka-2 itu mengatakan, Kades tak bisa bekerja dengan maksimal tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Namun sebaliknya, masyarakat pasti akan membutuhkan peran pemerintah, minimal dalam pengurusan administrasi. Olehnya itu, dalam kesempatan tersebut, Jayadin berpesan agar Pemerintah Desa dan masyarakat terus kompak membangun wilayahnya.

“Mari jaga kekompakan dan saling tolong menolong. Jalin komunikasi dengan baik. Kalau ada hal yang tidak sesuai, maka komunikasikanlah dengan baik. Jangan salah sedikit melapor atau menyurat ke aparat hukum,” ujarnya. Terkait keamanan di Bumi Mekongga, Jayadin menilai, hingga saat ini masih aman. “Alhamdulillah, sampai usianya yang ke 62 tahun, Kabupaten Kolaka tidak pernah ada terjadi gejolak. Tentu ini karena saling pengertian antar satu dengan yang lainnya. Olehnya itu, mari kita rawat persatuan daerah ini,” pesannya. Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut, Jayadin menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus masjid di Desa Lamundape. Selain itu, sejumlah kaum duafa juga diberi bantuan paket sembako. (b/fad)

  • Bagikan