Pemkab Kolaka Dukung Pembangunan Pondok Tahfiz di Watubangga

  • Bagikan


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka di bawah kendali duet pemimpin Bupati, Ahmad Safei dan Wakilnya, Muhammad Jayadin adalah peningkatan nilai agama. Mereka selalu mendorong pembangunan pondok tahfiz di Bumi Mekongga. Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin, mengungkapkan, pondok tahfiz hampir terdapat pada semua wilayah. Dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka, hanya Watubangga yang belum mempunyai pondok tahfiz.

“Watubangga ini adalah satu-satunya kecamatan yang belum mempunyai pondok tahfiz. Padahal ini adalah wilayah tua yang sudah melahirkan beberapa kecamatan,” ungkapnya saat melakukan safari Ramadan di Masjid Al-Muhajirin, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Watubangga, Sabtu (9/4) malam lalu. Dengan belum adanya pondok tahfiz di Kecamatan Watubangga, maka Jayadin mengajak seluruh pihak untuk mendukung jika ada yang ingin membangunan tempat penghafal Alquran di Watubangga. “Alhamdulillah sudah ada yang mau mendirikan pondok tahfiz di Watubangga. Jadi, mari kita dukung program ini. Kita carikan lokasi dan mari daftarkan anak-anak kita nanti ke pondok tahfiz tersebut,” pesannya.

Jayadin optimis, program tersebut akan terlaksana dengan baik jika semua pihak memberikan dukungan. “Pemerintah tidak bisa jalan sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Jadi, mari kita menjaga kekompakan dan kebersamaan agar semua program pembangunan yang telah direncanakan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya. Sementara itu Kyai Muda, Sudirman Ahmad, S.Pdi yang mencanangkan pembangunan tahfiz di Kecamatan Watubangga berterima kasih kepada Pemkab Kolaka yang telah mendukung pembangunan tempat penghafal Quran. Dengan adanya dukungan tersebut, maka ia optimis bahwa program tersebut dapat berjalan sesuai rencana.

“Insya Allah pendaftaran akan kami buka bulan ini dan pembangunan pondok tahfiz kami harapkan tahun ini juga sudah rampung. Kami akan melahirkan generasi Qurani di Kabupaten Kolaka, khususnya di Kecamatan Watubangga,” tandasnya. Pada kegiatan Safari Ramadan Pemkab Kolaka tersebut, Jayadin menyerahkan bantuan Alquran kepada pengurus Masjid Al-Muhajirin. Selain itu, sejumlah kaum duafa juga diberi bantuan paket sembako. (b/fad)

  • Bagikan