Pohon Rimbun di Kolaka Bakal Dipangkas

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Sejumlah pohon di tepi jalan dalam Kota Kolaka mulai terlihat rimbun, seperti yang terlihat di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Lamokato. Akibatnya, pemandangan di lokasi tersebut terlihat kurang indah dan gelap di malam hari. Sayangnya, kondisi tersebut tak mendapat perhatian serius dari pemerintah setempat, khususnya instansi terkait. Padahal, Kolaka merupakan daerah yang terkenal dengan keindahan dan kebersihannya karena pernah meraih piala Adipura 11 kali berturut-turut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kolaka, Abdi Arif, mengaku, pihaknya belum dapat melakukan pemangkasan pohon dalam waktu dekat. Sehingga, pemandangan yang kurang indah tersebut masih akan terlihat beberapa hari kedepan. Sayangnya, ia tidak dapat menyebutkan alasan yang jelas terkait penyebab pihaknya belum dapat mengatasi persoalan pohon rimbun tersebut. “Kalau untuk pemangkasan, nanti habis lebaran,” singkatnya saat dihubungi, Jumat (8/4).

Abdi Arif juga mengisyaratkan bahwa personel atau pekerja di instansinya tidak memiliki kemampuan untuk mengatasi persoalan pohon rimbun di Kota Kolaka. “Tidak bisa anggotaku memanjat,” ujarnya. (c/fad)

  • Bagikan