Terangi Kendari, Pemkot Pasang 4.275 Lampu Jalan

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Pemkot Kendari telah memasang sebanyak 4.275 lampu di seluruh kecamatan. Ribuan lampu yang terpasangan sangat membantu mobilitas warga di malam hari. Tahun ini program tersebut akan berlanjut.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan program Kendari Terang dihadirkan untuk menerangi kawasan yang belum memiliki penerangan jalan umum (PJU). “Titik-titik (kawasan yang masih gelap kita pasangkan lampu,” ujar Sulkarnain Kadir, kemarin.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini yakin program Kendari Terang bisa mencegah potensi aksi kriminalitas di malam hari. “Kondisi wilayah yang terang dapat meminimalisir aksi kejahatan di malam hari,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kendari, La Ode Abdul Manas Salihin, mengungkapkan program Kendari Terang masih akan berlanjut tahun ini. Meski tidak mengetahui detail jumlah pengadaan (lampu)-nya, akan tetapi pihaknya memastikan jumlahnya lebih besar dari sebelumnya.

“Program Kendari Terang berlanjut sampai tahun ini. Program sudah ada. Sekarang masih tahap perencanaan. Jumlah (lampu)-nya lebih banyak dari tahun lalu,” pungkasnya. (b/ags)

Program Kendari Terang
2019 1.000 Lampu
2020 Anggaran Direfocusing
2021 3 Ribu Lampu
2022 ?

  • Bagikan