Pemkot Gandeng Kendari Pos Gelar EXPO kota Kendari

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Kota Kendari akan berusia 191 tahun pada tanggal 9 Mei mendatang. Menyambut hari istimewa itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menggagas pelaksanaan Expo Kota Kendari 2021.

Kepala Bappeda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan perayaan HUT Kota Kendari bakal digelar meriah namun tetap bersahaja. Maksudnya, perayaan digagas meriah dengan melibatkan semua unsur terkait termasuk masyarakat Kota Kendari.

“Kegiatan yang akan dilakukan ada yang sifatnya rekreatif, edukatif misalnya pelaksanaan Expo yang bekerja sama dengan Kendari Pos. Dalam expo masyarakat nantinya bisa berkunjung di stand (booth) milik OPD (Organisasi Perangkat Daerah) maupun stakholder, organisasi hingga paguyuban yang berpartisipasi,” ungkap Ridwansyah Taridala, kemarin.

Selain Expo Kota Kendari, pihaknya juga bakal melaksanakan kegiatan yang sifatnya menyemarakkan HUT. Misalnya menyelenggarakan berbagai lomba seperti bola gotong, balap karung, gowes dan masih banyak lagi.

Ridwansyah menambahkan, pihaknya bakal menggelar festival kuliner yang didalamnya memamerkan berbagai kuliner lokal seperti Sikkato (Sinonggi, Kasuami, Kambose dan Kabuto). Tidak hanya sekedar dipamerkan, masyarakat nantinya akan diajarkan cara membuat pangan lokal tersebut. Dalam festival kuliner nantinya ada kegiatan makan bersama Wali Kota bersama masyarakat.

“Nanti semua pedagang kuliner di Kendari sepeti pedagang bakso, coto, sate, kikil, somay, dan lainnya itu kita satukan dan sama-sama memeriahkan HUT Kota Kendari,” kata Ridwansyah Taridala.

Untuk waktu pelaksanaan, Ridwansyah mengaku masih mendiskusikannya bersama panitia apakah akan digelar sebelum tanggal 9 Mei atau setelahnya. Apalagi mempertimbangkan hari raya Idul Fitri pada tanggal 3 Mei mendatang. “Kami masih diskusikan,” kata Ridwansyah. (b/ags)

Agenda HUT 191 Kota Kendari

EXPO Kota Kendari
-Pameran
-Peserta OPD, Organisasi hingga Paguyuban

Aneka Perlombaan
-Bola Gotong
-Balap Karung
-Gowes dan Lainnya

Festival Kuliner
-Memamerkan Kuliner Lokal Sikkato (Sinonggi, Kasuami, Kambose dan Kabuto)
-Belajar Membuat Pangan Lokal
-Makan bersama Wali Kota dan masyarakat.
-Libatkan Pedagang Kecil

  • Bagikan