Pemkot Baubau Terima CSR Bank Sultra

  • Bagikan


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Usulan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau yang juga sempat disuarakan pengurus PKK, akhirnya diatensi pihak Bank Sultra. Perusahaan Perbankan plat merah itu baru saja menyerahkan dana corporate sosial responsibility (CSR) kepada Pemkot melalui Plt. Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. “Kita bersyukur ada CSR dari mitra yakni Bank Sultra. Ini akan kita gunakan sebaik mungkin sesuai peruntukannya,” kata Monianse, kemarin. Kepala Bank Sultra Cabang Baubau, Tukiman, membenarkan penyerahan bantuan tersebut. Ia menyebut dana itu memang CSR yang diberikan kepada Pemkot Baubau. “Ini CSR sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungannya,” singkatnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, menambahkan, CSR Bank Sultra itu nominalnya Rp 75 juta. Pemkot berencana menggunakan anggaran itu untuk merehabilitasi kios-kios para penjual jagung rebus yang ada di poros jalan Air Jatuh Tirta Rimba.

“Pemerintah Kota mengusulkan untuk rehab rumah jagung. Alhamdulillah respon BPD langsung memberi CSRnya,” kata Ali Hasan. Rencananya, Pemkot akan membangun kios berukuran 5 x 5 meter untuk setiap pedagang. Namun jika mengikuti desain awal dengan jumlah penjual yang ada maka Pemkot membutuhkan dana kurang lebih Rp 200 juta. “Ini nanti kita bahas lagi dengan Pak Wali, tapi Insya Allah tahun ini sudah dibangun,” pungkasnya. (b/mel/lyn)

  • Bagikan