Lima Kasus Aktif Berasal dari Luar Kendari

  • Bagikan


KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Penanganan wabah covid-19 di Kota Kendari semakin terkendali. Tidak hanya tingkat kesembuhan pasien yang menunjukan tren positif, namun juga kasus covid aktif terus menurun. Hingga kemarin, jumlahnya tersisa lima kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari drg. Rahminingrum mengatakan kasus covid kini mengalami penurunan. Dari lima kasus yang ditangani, semuanya bukan berasal dari Kendari, melainkan dari luar daerah.

“Alhamdulillah, wabah covid semakin terkendali. Untuk pekan ini, kasus covid aktif kembali menunjukkan penurunan. Sampai saat belum laporan yang kami dapatkan terkait kasus aktif covid,” ujar drg. Rahminingrum saat dikonfirmasi kemarin.

Meski demikian, pihaknya tidak lengah atas pencapaian ini. Pasalnya, penyebaran virus corona sewaktu-waktu bisa meningkat. Untuk itulah, warga tetap diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan jaga kesehatan.

“Ingat, tetap pakai masker bila keluar rumah atau di area publik. Rajin cuci tangan dan jaga jarak. Jangan karena kasus menurun, masyarakat jadi lalai. Kami selaku pemerintah kota kasus Covid ini terus menurun dan pandemi Kendari segera berakhir,” ujarnya.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, tren penurunan kasus Covid-19 tersebut tidak terlepas dari meningkatnya vaksinasi di kalangan masyarakat Kota Kendari dan upaya pihak dinas kesehatan serta stakeholder terkait dalam membantu meningkatkan vaksinasi.

“Dengan adanya vaksinasi, kasus aktif Covid-19 terus menurun. Itu membuktikan bahwa vaksinasi adalah kunci untuk kita terhindar paparan Covid-19,” ujarnya. (b/m1)

Penanganan Covid-19
-Terapkan Protokol Kesehatan
-Masifkan Vaksinasi
-Fokus Penanganan Pasien
-Tingkatkan Pengawasan
-Perbanyak Testing dan Tracing
-Edukasi Masyarakat
-Libatkan Semua Stakeholder

  • Bagikan