BPKAD Sultra Pastikan Pembayaran Gaji Lancar

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra terus mengoptimalkan pelayanan. Khususnya dalam proses pembayaran gaji bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kebutuhan ASN meningkat di tengah pelaksanaan ibadah puasa. BPKAD Sultra dalam kendali Basiran konsisten melayani ASN.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Basiran memastikan pembayaran gaji ASN awal ramadan berjalan aman dan lancar.

“Menjelang ibadah puasa, tentu ASN membutuhkan dana untuk belanja keperluan sehari-hari. Nah, salah satu sumber dananya adalah gaji. Untuk itu, jauh sebelum tanggal 1 April kita sudah siapkan, tinggal tunggu pengajuan Surat Perintah Pembayaran (SPP) dari dinas masing-masing langsung kita proses,” ujarnya, kemarin.

Pada awal April, penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) gaji ASN sudah mencapai setengah dari total jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov.

“Artinya sepanjang OPD sudah ada pengajuan SPP maupun SPM, maka kita proses cepat, dan kita pastikan untuk tidak menunda-nunda pembayaran gaji para ASN tersebut,” jelas Basiran.

Upaya percepatan pembayaran gaji ASN itu, tambah mantan Asisten I Pemprov Sultra ini, bukan saja karena memasuki bulan suci ramadan. Namun juga bentuk komitmen BPKAD untuk optimalkan pelayanan.

“Dan ini bukan karena hanya saat ibadah puasa, tapi ini sudah komitmen kita di BPKAD bahwa pembayaran gaji harus tuntas dan terkirim ke rekening PNS, sepanjang masing-masing kepala OPD mengajukan SPP dan SPM-nya ke BPKAD,” tandas Basiran. (kam/c)

BPKAD Konsisten Melayani

  • Bagikan