Ridwan Zakariah Kembali Lantik Pejabat Non Job

  • Bagikan

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) agar Bupati Buton Utara (Butur), Muh. Ridwan Zakariah mengembalikan posisi sejumlah pejabat eselon II yang sempat di non job, akhirnya dilaksanakan. Tercatat dua kali pihak KASN berkirim surat agar kepala daerah segera melaksanakan rekomendasi hasil lelang jabatan tersebut. Jumat (1/4), Ridwan Zakariah melantik kembali tiga pejabat tinggi pratama yang sebelumnya di non job, yakni, La Hidi kini menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, La Nita Staf Ahli Bidang Ekonomi Sekretariat Kabupaten, serta Sarif sebagai Kepala Dinas Pertanahan Buton Utara. Selain itu, ada pula sejumlah pejabat eselon II yang dirotasi dan lima camat dilantik, termasuk pemangku eselon III dan IV.

“Jabatan merupakan kehormatan dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tugasnya melayani dan menyejahterakan rakyat. Terutama, camat, saya berikan waktu enam bulan. Jika tidak bisa menjalankan tugas dengan baik akan dievaluasi. Pejabat yang dilantik jangan aktif membuat hoaks atau informasi bohong. Keputusan pelantikan ini harus diterima dengan baik,” tegas Ridwan Zakariah saat memberikan pengarahan kepada pejabat yang dilantik di Aula Bappeda, kemarin.

Ia meminta, Camat Kambowa, Bonegunu dan Kulisusu Barat harus mampu meredam aksi protes masyarakat terkait kondisi jalan provinsi, apalagi harus memblokir akses utama perekonomian. Padalah itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi, namun kerap kali kekesalan masyarakat dialamatkan ke Pemerintah Kabupaten. “Seorang Aparatur Sipil Negara harus bekerja ekstra, punya pengetahuan, skill dan inovasi. Tidak bisa daerah ini hanya dibangun dengan kata-kata,” sorot Butur-1 itu.

Mantan Sekab Buton tersebut juga mewarning camat dan kepala desa untuk menjaga tanah Buton Utara yang dalam waktu dekat akan dibangun pabrik gula dan smelter. Keran investasi akan dibuka dan daerah itu memiliki sumber daya alam melimpah. “Jika ini terwujud, akan menyerap 20 ribu lapangan pekerjaan,” terangnya dalam seremoni yang turut dihadiri Wakil Bupati Butur, Ahali, Sekretaris Kabupaten, Muh. Hardhy Muslim dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah. Ridwan Zakariah juga berharap, pejabat yang dilantik bisa menyukseskan visi dan misi kepala daerah membangun Lipu Tinadeakono Sara dalam segala sektor. (b/had)

  • Bagikan