Wow … 29 Bidan PTT Terancam Gagal Jadi CPNS – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Kolaka Timur

Wow … 29 Bidan PTT Terancam Gagal Jadi CPNS

kendaripos.fajar.co.id TIRAWUTA- 29 bidan dari 81 orang yang sebelumnya dinyatakan lolos sebagai CPNS di Kolaka Timur (Koltim) terancam tak akan memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP). Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Makassar menolak menerbitkan NIP paramedis tersebut karena ada masalah. Waktu pengabdian mereka tak sesuai ketentuan seperti bidan lainnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Koltim, Murtini Balaka membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan, NIP 29 bidan PTT asal Koltim terpaksa harus ditunda karena lama pengabdian mereka sebagai pegawai tidak tetap, baru tiga tahun. Sementara standarnya adalah empat tahun enam bulan.

“Status mereka masih dirapatkan di dua kementerian antara MenPAN-RB dengan Kemenkes. Mereka sama-sama tes dengan bidan lainnya dan ditetapkan juga sama pada bulan Februari lalu,” ujar Murtini, Minggu (18/6).
Pihaknya kini menunggu hasil pembahasan dua kementerian tersebut. Hal tersebut diakuinya tak hanya terjadi di Kolaka Timur tetapi juga hampir pada semua wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Bersyukur di Koltim, NIP mereka belum keluar. Kalau seperti kabupaten lain yang sudah terbit, akan dicabut ulang. Makanya akan sangat memberikan kesan kurang baik juga. Alhamdulillah giliran daerah kita bisa ketahuan masalah tersebut lebih awal,” tutupnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top