Kenaikan Pangkat Ditunda, Gaji Ditahan, Jika PNS Tambah Libur – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Sulawesi Tenggara

Kenaikan Pangkat Ditunda, Gaji Ditahan, Jika PNS Tambah Libur

kendaripos.fajar.co.id KENDARI– Jadwal libur PNS pada lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017 masehi sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam Peraturan Presiden, tercatat ada lima hari cuti bersama. Yakni tanggal 23, 27, 28, 29, dan 30 Juni 2017. Sementara 25 dan 26 Juni sudah ditetapkan sebagai gari libur perayaan Idul Fitri.

Dengan demikian, seluruh PNS punya jatah libur kurang lebih sepekan untuk merayakan hari raya itu.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas mengatakan waktu libur itu cukup panjang. Sehingga, diingatkan para PNS untuk tidak menambah waktu libur. “Jangan ditambah lagi. Ada jatah cutu selama lima hari, itu sudah sangat lama. Lalu ditambah hari Minggu, jadi banyak (liburnya),” ujar Lukman Abunawas, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut Ketua KONI Sultra itu menambahkan jika selama ini sanksinya hanya pemotongan TPP dianggap tidak cukup menjadi ancaman bagi PNS. Makanya sanksi itu diputuskan lebih berat lagi, yakni penundaan kenaikan pangkat dan penundaan gaji bulan Juli. “Tanggal 3 sudah masuk, kalau tidak masuk saya pastikan tahun ini yang bersangkutan tidak naik pangkat dan gajinya bulan Juli ditahan dulu,” tegasnya.

Untuk memastikan tak ada PNS yang menambah libur, mantan Bupati Konawe dua periode itu menginstruksikan kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memperketat absensi di instansinya. Bahkan Sekprov juga akan menggelar inspeksi mendadak (Sidak) memantau kehadiran PNS setelah libur lebaran.
Lukman Abunawas mengungkapkan para pejabat yang diberikan fasilitas mobil dinas agar tidak menggunakannya mudik lebaran.

“Soal dua hal itu, jangan tambah libur dan jangan bawa mobil dinas. Itu saya sudah ingatkan langsung kepada para kepala dinas,” tandasnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top