Butur Bangun Masjid Raya Senilai Rp 2 M – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Buton Utara

Butur Bangun Masjid Raya Senilai Rp 2 M

KENDARIPOS.CO.ID BURANGA- Anggaran miliaran rupiah dialokasikan untuk mendirikan sebuah masjid raya di Buton Utara (BUtur). Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ataqwa di Kecamatan Kulisusu tersebut dilakukan Minggu (18/6) oleh Bupati Butur, Abu Hasan.

Dalam kesempatan itu, Abu Hasan menjelaskan, masjid Raya Ataqwa akan menyerap anggaran Rp 2 miliar lebih dan pengerjaannya ditarget rampung tahun ini. Masjid yang dirancang terbesar di daerah itu sekaligus dipersiapkan sebagai arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi, tahun 2018 mendatang.

Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Butur itu menambahkan, lokasi pembangunan masjid sangat strategis karena berada di tengah-tengah pemukiman warga antara Desa Lipu dan Bangkudu. “Masjid merupakan tempat terbaik untuk pengkaderan umat. Di rumah Allah ini pula salat ditunaikan dan syiar-syiar Islam disebarkan,” ujar Abu Hasan, disela-sela meletakan batu pertama pembanguan Masjid Ataqwa, kemarin.

Ia berharap, kedepannya masjid yang dibangun dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat. Ia menargetkan, akhir tahun 2017 masjid itu sudah bisa digunakan untuk beribadah. “Mudah-mudahan cuaca bagus, tidak ada gangguan kondisi alam yang tak bersahabat sehingga masjid ini selesai dikerjakan,” harap Abu Hasan. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top