Merinding ! Begini Cara Para “Tukang Jagal” Melewati Ramadan di Lapas Kendari – Laman 3 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Merinding ! Begini Cara Para “Tukang Jagal” Melewati Ramadan di Lapas Kendari

Napi yang telah menjalani tiga tahun masa hukumannya ini mengaku dirinya kini menjadi pribadi yang lebih religius. Kesehariannya dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan rohani meskipun bukan di bulan Ramadan. “Sebelum di Lapas, saya bekerja di dunia konsultan. Saya jarang ibadah,” katanya.

Namun Agustin menerima itu sebagai hikmah hidup. Andai ia tidak pernah mengalami situasi seperti saat ini, mungkin ia masih jadi pribadi liar di luar sana. “Saya ikhlas jalani hukuman ini, karena hikmah hidup yang saya dapatkan sangat bermanfaat. Apalagi anak dan istri sangat support, tanpa melihat apa yang saya telah lakukan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Napi dan Anak Didik (Binadik) Lapas Kelas II A Kendari, Agus Risdianto yang mendampingi Kendari Pos, menjelaskan bila selama Ramadan, napi muslim tidak mendapatkan jatah makan siang atau setelah makan sahur, karena jatah untuk makan siang dialihkan untuk sahur. “Untuk kewajiban puasa itu tergantung masing-masing. Kami tidak memaksa,” tuturnya.

Agus juga mengatakan, khusus di bulan Ramadan, para Napi mendapatkan beberapa kegiatan tambahan salah satunya itu tadarrus Alquran termasuk tarawih berjamaah. Pihak Lapas juga mengundang penceramah untuk mengisi acara sebelum tarawih. Selain itu juga dari pihak Kanwil Kementrian Hukum dan Ham juga memberikan beberapa bimbingan agama.(***)

3 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top