Gawat, RS Bahteramas Kekurangan Stok Darah A – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

Gawat, RS Bahteramas Kekurangan Stok Darah A

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Manajemen Rumah Sakit Bahteramas mengalami kekurangan stok golongan darah A. Masalah ini dialami sejak beberapa bulan terakhir. Untuk itu, pihak Rumah sakit Bahteramas mengharapkan agar  masyarakat yang ingin mendonorkan darah silahkan mendatangi Rumah Sakit Bahteramas.

Humas RS Bahteramas Kendari, Masyita mengungkapkan hal tersebut. Hanya saja Masyita enggan menyebutkan bahwa stok darah secara keseluruhan terbatas. Yang pasti, stok golongan darah sama sekali tak ada. Jika masalah ini tak dapat diselesaikan, maka pasien yang dirugikan. “Terakhir kami mencari stok darah A kepada pihak kepolisian. Kami meminta mendonorkan. Itupun hanya sedikit,” ujar Masyita, kepada Kendari Pos.

Masyita berharap masyarakat tergugah secara sukarela mendonorkan golongan darah A. Pihaknya siap memfasilitasi. Masyarakat cukup mendatangi RS Bahteramas untuk melakukan donor darah. “Kami sangat memerlukan golongan darah A. Apalagi di sini golongan darah ini sangat banyak yang butuhkan,” ungkap Masyita.

Kondisi kekurangan stok darah di RS Bahteramas memang biasa terjadi. Namun kondisi saat ini cukup yang paling sulit karena permintaan darah untuk golongan darah cukup besar. Sementara stoknya terbatas. Nah, jika sampai berbulan-bulan stok  darah ini kekurangan, maka pasien yang membutuhkan nanti kesulitan untuk mendapatkannya. Utamanya pasien yang menjalani operasi. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top