Walikota Kendari Salurkan Zakat Profesi PNS – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

Walikota Kendari Salurkan Zakat Profesi PNS

Walikota Kendari saat menyerahkan zakat.

kendaripos.fajar.co.id — Wali Kota Kendari, Asrun menyalurkan zakat profesi, infaq dan sedeqah yang dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari dari para PNS lingkup Kota Kendari. Sebanyak 565 orang hadir menerima zakat profesi pada penyaluran tahap dua tersebut. Para penerima zakat merupakan para mualaf, fakir miskin, petugas kebersihan, petugas pemakaman, korban banjir dan pemulung.

Dalam kesempatan tersebut, Asrun mendistribukan zakat PNS sebesar Rp. 218,5 juta. Jumlah itu meningkat dibanding dana yang terkumpul pada tahap sebelumnya yang hanya mencapai sekira Rp 198 juta. Asrun mengatakan penyaluran zakat ini merupakan upaya membantu mereka yang kurang mampu. Baznas bertugas mengumpulkan zakat agar dana yang dibagikan masyarakat dapat terkoordinir dan merata. “Kita upayakan zakat ini terus berkesinambungan dan bertambah jumlahnya,” ujar Asrun dihadapan penerima zakat di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Kamis (15/6).

Selain itu, secara khusus Wali Kota Kendari dua periode itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang sudah berkontribusi membangun Kota Kendari. “Terutama petugas kebersihan kita dan pekerja di TPA Puuwatu. Saya berterima kasih karena sudah menjaga kebersihan kota kita,” jelasnya.

Ketua PAN Kota Kendari itu juga meminta kepada Baznas agar meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan zakat. Dengan begitu, nilai zakat dari masyarakat bisa ditingkatkan. “Baznas sudah bekerja dengan baik. Penyaluran kali ini saya harap dapat diumumkan kepada masyarakat luas, agar pembayar zakat mengetahui kemana uangnya disalurkan. Dengan begitu, kepercayaan kita bertambah,” papar Asrun

Sebelumnya, Ketua Harian Baznas Kota Kendari, Alimuddin menyampaikan, dana ZIS yang disalurkan tahap dua ini merupakan dana yang terkumpul pada periode Februari hingga Mei lalu. “Alhamdulilah dana yang terkumpul bertambah. Penerimanya juga bertambah, diantaranya para mualaf. Kita harapkan ini bermanfaat bagi yang menerima,” ujar Alimuddin. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top