Detik-detik Menegangkan Jelang Penentuan Rektor UHO – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
HEADLINE NEWS

Detik-detik Menegangkan Jelang Penentuan Rektor UHO

Calon Rektor berpelukan usai proses penjaringan.

kendaripos.fajar.co.id — Setelah sempat ditunda berkali-kali, Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Halu Oleo (UHO) memasuki tahap akhir. Perintah resmi Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti) yang ditunggu sejak dua hari lalu akhirnya tiba. Surat bernomor 80739/ A2.2/KP/2017 itu memberikan instruksi kepada UHO untuk menggelar Pilrek edisi final, pada hari Jumat (16/6), hari ini.

Penyelenggaraan Pilrek tersebut rencana akan dilaksanakan di ruang rapat senat UHO, lantai III gedung rektorat. “Ia, kita sudah dapat surat resmi dari Kemenristek Dikti yang memerintahkan digelarnya Pilrek,” kata Prof Hilaludin saat dihubungi via selulernya, (15/6). Terkait persiapan, Wakil Rektor II UHO ini pun mengatakan sudah tidak ada masalah lagi. Menurutnya proses pelaksanaan Pilrek pun tinggal menyerahkan sepenuhnya kepada Allah.

Soal undangan, Hilaludin mengungkapkan sudah menyampaikan kepada seluruh anggota senat UHO. Terkait dengan utusan pihak Kemenristek Dikti sendiri, Hilaludin belum dapat membeberkannya. Pasalnya, pihaknya hingga kini pun masih terus menunggu siapa wakil Menteri yang diutus untuk menghadiri Pilrek UHO sekaligus ikut dalam Pilrek UHO.

Untuk diketahui, akan ada tiga kandidat yang bersaing memperebutkan 100 suara senat plus 35 persen suara Kementrian. Mereka adalah Prof Buyung Sarita, Dr Muhammad Zamrun dan Prof La Sara.(yog)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top