19 Juni, Disperindag Gelar Pasar Murah – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

19 Juni, Disperindag Gelar Pasar Murah

KENDARIPOS.CO>ID KENDARI– Untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di pasaran jelang perayaan idul fitri, Pemprov Sultra kembali mengagendakan pasar murah. Jika pasar murah menjelang Ramadan pada Mei lalu digelar di halaman kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), kali ini bakal di gelar di pelataran Tugu Religi Eks MTQ.

“Kenapa di MTQ, karena kita anggap lebih strategis, sebab prediksi kita lebih banyak yang belanja dibanding yang lalu,” ujar Sitti Saleha, Kepala Dinas Perindag Sultra usai memimpin rapat persiapan pasar murah di kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/6) kemarin.

Rencananya kegiatan itu akan berlangsung selama empat hari yakni mulai tanggal 19 hingga 22 Juni. Ia mengungkapkan kesyukurannya jika harga saat ini di pasaran kondisinya masih stabil, serta stok kebutuhan bahan pokok masih tersedia, baik di pasar maupun di distributor. “Harga masih stabil, kita tetap gelar pasar murah supaya tidak ada penimbunan,” ungkap Pj Bupati Bombana itu.

Untuk diketahui pada pasar murah setahun lalu, Pemprov menyiapkan lebih dari 4000 kupon belanja bagi warga tidak mampu. Tahun ini Kadis Perindag Sultra, Sitti Saleha belum bisa memastikan. Namun harapannya bisa lebih banyak dari itu. “Tergantung keikhlasan dari instansi terkait. Lembaga yang sudah siap yakni Bank Sultra, BI dan Bulog,” tutupnya. (ely/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top