XL Launching Jaringan 4G LTE di Sultra, Dimeriahkan Adu Bakat Cilik dan Bazar Ramadan – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Ekonomi & Bisnis

XL Launching Jaringan 4G LTE di Sultra, Dimeriahkan Adu Bakat Cilik dan Bazar Ramadan

Regional Sales Manager XL Axiata Area Sultra, Wahib Ramlan. Foto : Muh Yusuf/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — PT XL Axiata Tbk (XL) terus berbenah dan melakukan inovasi layanan terbaru untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan atas kebutuhan penggunaan internet yang kian melonjak seiring perkembangan teknologi digital saat ini.

Untuk meningkatkan layanan internet, XL Axiata telah meluncurkan teknologi 4G LTE di Sultra. Kegiatan tersebut dilaksanakan di K-Tozz Kendari, Rabu (14/6) yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan bazar ramadan.

Bazar yang dilaksanakan provider telekomunikasi dimeriahkan dengan berbagai merchant dalam beberapa stan. Mereka menghadirkan berbagai layanan masing-masing, mulai penjualan smart phone Vivo, penjual pakaian ramadan dan berbagai layanan lainnya.

Bazar tersebut juga dimeriahkan oleh aduh bakat cilik, mulai dari usia tiga tahun hingga sepuluh tahun. Mereka menampilkan berbagai talenta yang dimiliki, mulai dari fashion show, dance, menyanyi dan baca puisi, serta berbagai talenta lainnya. Nah salah satu peserta yang menjadi pusat perhatian adalah penampilan Putri Adelia (3). Ia menari mengikuti irama musik dan sangat menghibur.

Penampilan peserta adu bakat cilik Putri Adelia yang sangat menghibur.

Regional Sales Manager XL Axiata Area Sultra, Wahib Ramlan mengatakan, di Sultra layanan 4G LTE saat ini tersebar pada 36 base transceiver station (BTS). Layanan tersebut tersebar di Kota Kendari, Baubau, Kolaka, Konawe dan Muna.

Hingga akhir Juli 2017 mendatang, pihaknya memiliki target untuk meningkatkan layanan 4G LTE hingga 63 BTS di Sultra. Di Kota Kendari layanan 4G LTE untuk jaringan XL sudah mencapai 70 persen, tersebar pada sebelas titik.

“Titik 4G tersebar di Kota Kendari, Pemkot Kendari Mall Mandonga, Polres Kendari, Taman Kreatif Kendari dan Masjid Raya Al Kautsar Kendari. Selain itu ada di UHO, RS Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Polda Sultra, Pelabuhan Nusantara dan pertokoan Wuawua,” ungkapnya.

Selain itu, kedepan pihaknya akan meningkatkan layanan dengan menambah BTS sebanyak 30 unit. Sebelumnya, menghadirkan layanan 4G pihaknya telah melakukan upgrade capacity layanan XL Axiata hingga 1 GB per second di Sultra.

“Semua hal tersebut kami lakukan untuk meningkatkan jumlah pelanggan XL Axiata di Sultra. Hingga akhir 2017 mendatang, kami menargetkan pelanggaran sebanyak 400 ribu di Sultra. Sementara saat jumlah pelanggan kita kurang lebih 300 ribu orang,” jelasnya.

Dia menambahkan perbedaan mendasar antara teknologi 4G dengan teknologi sebelumnya terletak pada akses internet yang lebih stabil dan lancar. Pasalnya, teknologi 4G menggunakan kapasitas bandwidht yang lebih besar dari sebelumnya.

“Kami menghadirkan layanan ini karena pertumbuhan layanan data sangat signifikan, seiring dengan bertumbuhnya pengguna smart phone di Sultra, utamanya di Kota Kendari. Olehnya itu, kami fokus untuk meningkatkan layanan data bagi pelanggan XL di Sultra,” tutupnya. (Yusuf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top