Melawan Saat Dibekuk, Pencuri Motor di Konawe Ditembak Petugas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Melawan Saat Dibekuk, Pencuri Motor di Konawe Ditembak Petugas

(Ki-ka) Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Ismail Pali, Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, Waka Polres Konawe, Kompol Derry Indra, dan Kapolsek Wawotobi IPTU Saftu Dirman. Saat Press Confrence sejumlah kasus. foto : Helson/KP.

KENDARIPOS. CO. ID — Polres Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meringkus satu pelaku curanmor dan satu penadah bersama empat barang bukti kendaraan roda dua.

Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi mengatakan, pelaku utama merupakan residivis pembobolan brangkas dealer suzuki yang dibebaskan beberapa bulan lalu. Tersangka kembali berbuat kriminal mencuri motor dan sudah beberapa kali beraksi pada lokasi yang berbeda, dan terakhir di Wawotobi Senin (12/6) malam lalu.

Kata Kapolres, penangkapan pelaku setelah dilakukan pengintaian dan menyebar informasi ke seluruh unit. Nah, Selasa (13/6) sekira pukul 21.16 Wita, Tim Polres Konawe bersama personil Polsek Wawotobi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Konawe Iptu Ismail Pali, SH., bergerak dan berhasil menangkap tersangka curanmor, Muhammad Kartono alias Tono (20), di Desa Mowila, Kabupaten Konsel.

“Jadi pelaku akan membawa hasil curian ke Konawe Selatan (Konsel). Subuh, sekitar pukul 2.00 Wita berhasil kita ringkus,” ujar Jemi.

“Tersangka sempat berusaha melawan dan melarikan diri, sehingga harus di tembak tepat pada bagian kaki,” sambung Kapolres saat konferensi pers di halaman Polres Konawe, Rabu (14/6).

Lanjut Kapolres, setelah tertangkap dan diinterogasi, tersangka mengaku jika motor yang dicuri telah dijual kepada penadah Lel Junar alias Koeke (35) yang berdomisili di Konsel.

Kemudian tim bergerak menuju sasaran dan langsung mengamankan penadah motor curian tersebut, di Desa Wonua Kongga, Kecamatan, Mowila, Konsel.

“Barang bukti (BB) yang diamankan berupa, motor yamaha Fiz R, Honda Absolut Revo, Jupiter MX, dan Honda Revo. Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Konawe guna pengusutan lebih lanjut,” terangnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top