Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Hmm, Bukan TDL Naik tapi Subsidinya Ditarik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Aneka

Hmm, Bukan TDL Naik tapi Subsidinya Ditarik

kendaripos.fajar.co.id JAKARTA – Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir membantah kabar tentang kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang sedang ramai di media sosial. Menurutnya, PLN tidak menaikkan TDL karena kebijakan itu harus sepersetujuan pemerintah dan DPR.

“Tidak ada kenaikan TDL, karena kenaikan TDL itu tidak bisa diputuskan oleh PLN. Itu oleh pemerintah, harus izin DPR. Jadi tidak ada kenaikan TDL,” ujar Sofyan kepada wartawan di kompleks Istana Negara, Rabu (14/6).

Mantan direktur utama BRI itu menambahkan, yang ada adalah penghapusan subsidi bagi pelanggan 900 watt. Kebijakan itu sudah melalui kesepakatan pemerintah bersama DPR pada tahun lalu dan mulai dilaksanakan sekarang.

Menurut Sofyan, pelanggan listri dengan daya 900 watt ke atas tidak layak layak disubsidi. Sebab, banyak rumah tangga pengguna listrik 900 watt yang memiliki mobil, ruangan dengan pengatur suhu atau AC hingga barang-barang elektronik lainnya.

Sofyan mengatakan, kalangan itu ketika membayar tagihan listrik berarti menerima subsidi yang lebih besar ketimbang masyarakat yang benar-benar miskin. Karenanya subsidi untuk pelanggan listrik 900 watt ditarik.

“Negara memberikan kepada yang 900 watt, padahal dia tidak layak disubsidi. Nah ini yang diubah tahun lalu. Jadi sekali lagi tidak ada kenaikan TDL,” pungkasnya.(fat/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top