TPP Pegawai Pemprov Sultra Cair Sebelum Lebaran – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

TPP Pegawai Pemprov Sultra Cair Sebelum Lebaran

Ilustrasi

kendaripos.fajar.co.id — Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemprov Sultra diingatkan untuk tak berharap ada Tunjangan Hari Raya (THR) khusus dari pemerintah provinsi. Sebab Pemprov tak menganggarkan itu selain dari gaji 13 dan gaji 14 yang sudah ada dalam postur APBD dan Peraturan Pemerintah sebagai payung hukumnya.

“THR PNS itu kan sudah gaji 14. Serentak diterima oleh seluruh PNS di Indonesia. Tidak ada lagi yang lain-lain, tidak ada anggaran THR dalam APBD kita,” ujar Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Pemprov Sultra.

Meski begitu pegawai tak harus berkecil hati. Sebab selain gaji 13 dan gaji 14 itu, pegawai juga akan menerima Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang juga direncanakan cair bulan Juni ini atau sebelum lebaran. Hanya saja Sekda tak ingin disebut sebagai THR. Sebab itu sudah menjadi program Pemprov dalam upaya peningkatan kesejahteraan pegawai.  “Kan kalau dikumpul gaji 13,14 dan TPP jumlahnya cukup banyak juga,” katanya.

Olehnya itu, Lukman Abunawas mengingatkan pula agar instansi dan pegawai tidak saling memberi dan menerima parsel jelang lebaran. Ketegasan itu kata dia sudah diterapkan sejak beberapa tahun lalu. “Tidak ada dalam bentuk apapun itu THR selain tiga yang saya sebutkan tadi TPP, gaji 13 dan gaji 14,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Hj.Isma ditemui sebelumnya mengaku masih fokus mengurus gaji 13 dan gaji 14. Sebab dana untuk gaji dimaksud sudah  siap. “TPP itu menggunakan dana dari APBD, gaji 13 saja dulu kita bicarakan,” ujarnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top