Kepala BPKAD : Waktu Pencairan Gaji 13 dan THR Tergantung Juknis – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Kepala BPKAD : Waktu Pencairan Gaji 13 dan THR Tergantung Juknis

kendaripos.fajar.co.id — Lebaran kurang dua pekan lagi. Sayangnya, waktu pencairan Tunjangan Hari Raya atau yang dikenal dengan sebutan gaji 14 hingga kini belum bisa dipastikan pemerintah Kota Kendari. Pasalnya, surat keputusan sebagai petunjuk teknis (juknis) dari Kementrian Keuangan belum ada. “Kita juga masih menunggu. Mau di apa lagi, payung hukum gaji 13 dan 14 itu dari Kemenkeu. Tanpa itu kita tidak bisa cairkan, ” ujar Susanti, Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Selasa, (13/6).

Susanti yang ditemui diruang kerjanya mengatakan, jika juknis sudah diterima maka pencairan akan segera dilakukan. Sebab banyak pegawai yang memiliki kebutuhan mendesak jelang lebaran. “Kemarin saya sudah cek juga di Kementrian, tapi belum ada. Seandainya pun, tiba hari ini, kita langsung proses pencairannya, bahkan kita siap lembur,” sambungnya.  Susanti meminta bendahara setiap SKPD agar segera memersiapkan daftar gaji pegawainya. “Kalau ada juknis, tinggal SKPD yang segera usulkan pencairannya, lalu segera dicairkan” paparnya.

Untuk porsi anggaran, Susanti mengaku untuk gaji 13 dan 14 sudah menyiapkan kurang lebih 56 miliar. Dana tersebut tinggal menunggu waktu pencairannya. “Dananya sudah ada. Pokoknya, dapat juknis, dananya langsung cair, ” imbuhnya. Soal kemungkinan juknis keluar terlambat, Susanti menganjurkan hal itu disikapi dengan pemakluman. “Kalaupun terlambat, kita yakin itu kendala teknis. Jelasnya kan gajinya tetap kita cairkan. Hanya soal waktu, bahkan kalaupun terpaksa sesudah lebaran” tandasnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top