Bahagianya Gubernur Sultra Jadi Pemred Sehari di Kendari Pos – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

Bahagianya Gubernur Sultra Jadi Pemred Sehari di Kendari Pos

Gubernur Sultra H Nur Alam saat menjadi Pemred dan memimpin rapat redaksi di Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Saya sungguh bahagia hari ini. Suatu kehormatan diberi kesempatan menjadi Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari Pos, meski hanya beberapa waktu. Bagiku, ini momentum bersejarah yang akan menjadi bagian penting dari perjalanan hidup dan karier saya, dalam kaitan hubungan dengan media. Terima kasih Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddun beserta jajaran atas simulasi ini.

Saya sebut simulasi, karena bagiku menjadi Pemred Kendari Pos sehari seperti sedang menangani sebuah bencana. Dalam kondisi ini, saya dipersiapkan dan dibekali untuk menjadi aktor supaya menyelesaikan masalah bencana tersebut. Sekali lagi terima kasih. Ini sungguh pengalaman yang sangat berharga.

Nur Alam saat mengamati kerja layouter Kendari Pos.

Saya sudah lama mengenal Kendari Pos. Bagiku media yang memiliki tagline Santun dan Menginspirasi ini makin matang. Bukan hanya dari aspek kelembagaan tapi juga dalam hal pemberitaan. Menurut saya, sebuah media profesional salah satu ukurannya bisa dilihat dari cara mengolah dan menyajikan pemberitaan.

Kendari Pos dalam menyajikan pemberitaan sudah sangat dewasa. Media ini tuntas investigasinya dan berimbang. Inilah salah satu aspek keunggulan Kendari Pos yang membedakannya dengan media lain. Sebab, kadang saya melihat, ada media investigasinya tidak tuntas tapi menurunkan berita seolah-olah sangat mengetahui banyak masalah itu. Padahal yang ditonjolkan asumsi saja.

Nur Alam duduk di meja pemimpin reedaksi Kendari Pos.

Dari aspek pemberian judul, Kendari Pos juga sudah lebih terkendali. Tidak bombastis, tapi bisa memberi perspektif beragam bagi pembacanya. Ini menarik, karena akan merangsang pembaca untuk menelaah berita tersebut. Ulasan beritanya juga lebih sof dan mengedukasi.

Saya contohkan, berita yang terbit hari ini (kemarin,red). Kendari Pos mengangkat judul headline, Pemain Lama Masih Mendominasi. Sebagai pembaca, saya sangat tertarik untuk menelaah sampai tuntas berita ini. Publik juga akan memberi respon dan perspektif berbeda atas judul ini. Ulasan isinya menarik dan berimbang. Ditambah, perwajahannya juga ditata sangat rapi sehingga menarik untuk dilihat dan dibaca. Makanya, saya katakan sebuah kehormatan didaulat menjadi Pemred Kendari Pos sehari. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top