Begini Penjelasan Asrun Soal Penyebab Terbakarnya Kantor Walikota Kendari – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

Begini Penjelasan Asrun Soal Penyebab Terbakarnya Kantor Walikota Kendari

Wali Kota Kendari, DR Asrun saat meninjau lokasi kebakaran.

KENDARIPOS. CO. ID — Musibah kebakaran kantor Wali Kota Kendari yang terjadi Senin (12/6/2017) dini hari berhasil dipadamkan. Wali Kota Kendari DR Asrun mengatakan, penyebab utama munculnya api diduga karena adanya korsleting listrik, apalagi kondisi bangunan sudah tua sehingga instalasi banyak yang rusak.

“Ini kan gedung tua. Banyak kabel yang sudah tidak terawat. Saya kira ini murni kecelakaan. Kemungkinan terbesar penyebab kebakaran adalah korlesting arus listrik,” ujar Asrun, usai meninjau lokasi kebakaran, Senin (12/6/2017).

Walikota dua periode tersebut meminta pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab pasti insiden tersebut. Soal kerugian, Asrun belum dapat memastikan jumlahnya. Hanya saja dirinya memperkirakan tidak berjumlah besar.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Asrun mengungkapkan, sebagai langkah penanganan sementara semua instalasi listrik dibenahi ulang.

“Termasuk jaringan pendingin ruangan. Apalagi ini dekat libur panjang, sebelum itu harus sudah dibereskan semua,” tutup Ketua DPD PAN kota Kendari tersebut. (Alfin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top