Asrun Optimis RAPBD-P Kota Kendari Tuntas Tepat Waktu – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Asrun Optimis RAPBD-P Kota Kendari Tuntas Tepat Waktu

Asrun

kendaripos.fajar.co.id — Pemerintah Kota Kendari terus berupaya memaksimalkan porsi anggaran dalam Rancangan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan nantinya. Untuk itu, Pemkot dibawah kendali Wali Kota Asrun belum mau terburu-buru menetapkan draf APBD-P yang akan disodorkan ke Dewan.

Wali Kota Kendari, Asrun mengatakan Pemkot hingga saat ini masih menunggu beberapa tambahan pos anggaran dari pemerintah pusat. “Kita masih cari tambahan anggaran. Seperti Dana Alokasi Khusus mungkin bisa kita dapat,” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Wali Kota Kendari dua periode tersebut menjelaskan, selain menunggu realisasi tambahan dana pusat, Pemkot juga masih melihat perkembangan pendapatan daerah. Dua item itu akan menjadi landasan pijak dalam merumuskan draf APBD-P agar lebih maksimal. “Kita juga lihat-lihat dulu dananya kita sekarang. Supaya pas kita putuskan, semua anggaran yang ada bisa optimal,” tambah Ketua PAN Kota Kendari itu.

Soal jadwal akan disodorkan ke DPRD Kota Kendari, Asrun tetap berpikir masih ada waktu. Dirinya optimis APBD-P tetap bisa dibahas di dewan sesuai jadwal. “Tidak terlambat. Masih ada waktu sampe Agustus. September kan baru dibahas dan Oktober diputuskan,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPRD kota Kendari, Samsudin Rahim mengatakan bahwa masih ada waktu bagi Pemkot untuk menyusun draf APBD Sementara. Menurutnya, asal saja draf tersebut paling lambat September sudah bisa dibahas. “Rancangan sementaranya dulu yang disodorkan. Lalu dibahas. Kalau tidak ada koreksi, Oktober kita ketuk palu,” timpalnya. (p1/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top