Pemprov Sultra Peringati Nuzul Quran di Tengah Teluk Kendari – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
HEADLINE NEWS

Pemprov Sultra Peringati Nuzul Quran di Tengah Teluk Kendari

Dr KH Syukring Syamsuddin, saat membawakan uraian Nuzul Quran di Masjid Al Alam di tenfah Teluk Kendari, Minggu malam (11/6/2017)

KENDARIPOS.COS.ID,KENDARI—–Pemerintah Provinsi Sultra memperingati malam Nuzul  Quran di Masjid Al Alam Teluk Kendari, Minggu malam (11/6/2017).  Beratnya medan menuju masjid karena jalan becek tak mengurangi antusias jajaran Pemprov Sultra untuk memperingati malam turunya Al Quran. Tampak di antara jamaah yakni, Gubernur Sultra, H Nur Alam, Wagub Saleh Lasata, Ketua DPRD Sultra, H Abdurrahman Saleh, Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budi Revianto, Danrem 143 Haluoleo, Andi Perdana, dan  Sekprov Sultra, Lukman Abunawas.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan, Gubernur Titip Istrinya pada Masyarakat Kolaka

Gubernur Nur Alam mengaku sengaja menggelar peringatan malam Nuzul Quran di Masjid Al Alam sengaja dilakukannya walaupun masjid belum rampung, agar masyarakat mengetahui perkembangan pembangunan masjid yang berada di tengah Teluk Kendari. “Hanya ada dua masjid di dunia ini yang berada di tengah laut. Masjid di Jedah, Arab Saudi saja hanya berada di pinggir laut, sedangkan masjid kita ini berada sekira 2 km dari mading-nasing sisinya ke daratan,” kata Nur Alam dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Gubernur Puas Lihat Persiapan Halo Sultra 2017

Selain itu, gubernur juga mengharapkan kedatangan jamaah akan turut mendoakan agar pembangunan masjid bisa diselesaikan sesuai rencana yakni, akhir Desember 2017.

Pada kesempatan itu gubernur juga menjelaskan perkembangan pembangunan Masjid Al Alam. “Ini adalah salah satu tri in centre di Kota Kendari. Satu tugu religi atau tugu persatuan atau tugu ejs MTQ, dua Masjid Al Alam, dan tiga Jembatan Teluk Kendari,” katanya.

BACA JUGA :  Tinjau Banjir, Gubernur Perintahkan Normalisasi Kali Lepolepo

Pada peringatan tersebut KH Syukring Syamsuddin menyampaikan uraian hikmah Nuzul Quran. Pembacaan doa oleh KH Mursidin, dan pembacaan ayat suci Al Quran oleh juara dua MTQ tingkat Mahasiswa. (Wal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top