Ketua DPRD Kota : Sembilan Kadis yang Terpilih Harus Berkualitas – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Metro Kendari

Ketua DPRD Kota : Sembilan Kadis yang Terpilih Harus Berkualitas

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, mengapresiasi pelaksanaan asesmen dengan melibatkan asessor dari Universitas Negeri Makassar. Hal tersebut dinilai sebagai upaya menghasilkan pejabat berkualitas. Tetapi, dewan memiliki catatan khusus bagi peserta lelang jabatan.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim menyampaikan, bagi sembilan pejabat kepala dinas yang terpilih nantinya, harus punya komitmen bekerja maksimal. Lulus dari seleksi jabatan, jangan menjadi kepuasan. Tetapi, kinerja ketika menjabat harus jadi perhatian penuh. “Jadi sembilan yang terpilih itu harus punya kompetensi terutama kinerjanya harus bagus. Jangan sudah terpilih, lantas berpuas diri,” ujar Samsudin Rahim di ruang kerjanya, Jumat (9/6).

Jika kinerja sembilan Kadis terpilih tidak maksimal, dewan bisa saja melakukan presure sesuai kewenangannya. “Tidak menutup kemungkinan kita rekomendasikan fit and propert test ulang. Itu kalau kinerja mereka tidak beres,” lanjutnya.
Hanya saja, sekretaris PAN Kendari itu tidak mau terlalu jauh mewanti-wanti terlebih dahulu. Dirinya masih akan melihat hasil perkembangan asesmen tersebut. “Kita berharap kinerja mereka bagus lah. Itu menjadi instrumen peningkatan pelayanan Pemkot secara umum, ” ungkapnya.

Secara khusus, Samsudin meminta Pemkot menjadikan kinerja pelaksana tugas (Plt) sebelumnya untuk dijadikan bahan penilaian. Menurutnya, ada beberapa plt kepala dinas yang dalam catatan dewan memiliki kinerja yang tidak maksimal. (p1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top