DPW PAN Sultra Belum Jadwalkan Penjaringan Bacagub – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Politik

DPW PAN Sultra Belum Jadwalkan Penjaringan Bacagub

Sukarman AK

kendaripos.fajar.co.id — Berbeda dengan partai lain, hingga kini Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Tenggara (DPW PAN Sultra) belum menjadwalkan penjaringan bakal calon gubenur dan wakil gubernur Sultra 2018. Menurut pihak partai berlambang mathari putih itu, rencana tersebut masih akan dibahas dan berkoordinasi dengan DPP PAN.

Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan DPW PAN Sultra, Sukarman mengatakan, hingga saat ini belum ada rapat internal PAN untuk membahas penjaringan tersebut. Namun demikian, sebagai partai terbuka akan pembukaan pendaftaran sebagaimana partai politik lainnya. “Kita belum jadwalkan pendaftaran penjaringan Pilgub. Tapi, kita agendakan rapat bersama dulu,” katanya kemarin (9/6).

Ia menambahkan, PAN yang memiliki 9 kursi di DPRD Sultra merupakan modal besar. Pasalnya, dengan jumlah angka tersebut menjadi tak masalah untuk mengusung kandidat jagoan di Pilgub nanti. Kata dia, syarat untuk mengusung satu pasangan calon di Pilgub minimal 9 kursi di DPRD Sultra. “Jadi, itu menjadi modal besar untuk PAN mengusung siapa nantinya. Dan bisa jadi menjadi rebutan figur yang ingin maju saat ini,” jelasnya.

Kata dia, kepastian untuk menjadwalkan penjaringan itu belum bisa dipastikan. Entah, pada saat bulan Juni ini atau Juli mendatang. Bahkan, apakah akan membuka penjaringan atau tidak, tergantung rapat dan koordinasi dengan DPP nantinya. Demikian juga, penjaringan tiga daerah pilkada 2018 mendantang, yakni Pilkada Konawe, Kolaka dan Pilwali Baubau.

Menurut dia, saat ini ada kader PAN yang berniat untuk bertarung di kancah percaturan politik Pilgub 2018 tersebut. Misalnya, Wali Kota Kendari dua periode Ir. Asrun. Kata dia, sosoknya tepat untuk diusung. “Pak Asrun juga mau maju. Dan itu juga saya kira bagus,” jelasnya. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top