Curi Handphone Mahasiswi Akper, Pemuda Ini Nyaris Diamuk Massa di Baruga – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Hukum & Kriminal

Curi Handphone Mahasiswi Akper, Pemuda Ini Nyaris Diamuk Massa di Baruga

Midun (berdiri kanan) usai diringkus.

kendaripos.fajar.co.id — Nekad beraksi di siang bolong, Midun (29), warga kemaraya Kecamatan Kendari Barat nyaris jadi bulan-bulanan warga yang ketahuan mencuri. Midun berusaha mengambil handphone milik Merry yang mampir di sebuah konter pulsa di Kecamatan Baruga. Belum berhasil menggondol handphone aksi Midun keburu ketahuan. Polisi yang mendapat informasi datang ke TKP, lalu mengamankan pria tersebut.

Kepada penyidik, Midun mengaku khilaf atas perbuatannya itu. Dia menyebutkan aksi pencurian baru pertama kali dilakoninya. Itupun hanya sebatas coba-coba. Pria yang bekerja di pelabuhan kontainer Kendari ini menyebutkan barang yang dicuri tersebut itu akan dijual dan dipakai untuk membeli makanan.”Khilaf ka kasian. Baru ji mencuri ini. Hanya sendiri ji, belum jauh tadi lari, hanya ditangkap ka,” ujar Midun, Jumat (9/6).

Kanit Buser Polres Kendari, Ipda Muhamad Fachrurrazi mengatakan Midun ditangkap karena mencuri sebuah handphone di kantong jok motor seorang wanita. Untuk saat ini penyidik masih akan meminta keterangannya.”Masih menjalani pemeriksaan. Kasusnya juga masih kami kembangkan. Dia hanya sendiri mencuri,” ujar Ipda Muhamad Fachrurrazi.

Sementara itu, Merry yang juga mahasiswi di Akper Konawe mengaku saat  mengetahui handphonenya dibawa kabur, dia mengejar pelaku.  Namun pelaku lebih dulu ditangkap warga. Atas perbuatan pelaku, polisi menjeratnya dengan pasal 363,362 tentang pencurian. Ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top