Tak Disiplin, 48 Pegawai di Konut Terancam Sanksi – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Konawe Utara

Tak Disiplin, 48 Pegawai di Konut Terancam Sanksi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 48 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terancam mendapat sanksi dari tim pengawasan penegakan disiplin. Kepala Bidang Diklat, Disiplin Pemberhentian dan Pensiun pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Konut, Ahmad mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat klarifikasi pada 48 ASN dengan tingkat disiplin kurang sesuai penilaian tim yang dibentuk Sekretaris Kabupaten Konut.

“Tapi baru 17 orang yang menghadiri panggilan klarifikasi. Selebihnya belum datang. Kami akan kembali layangkan surat,” tegas Ahmad, Kamis (8/6). Ia menambahkan kinerja dan tingkat disiplin seluruh ASN di Konut akan terus dipantau. Makanya penegakan aturan akan dicek melalui sejauh mana tingkat kehadiran aparatur. Penjatuhan sanksi akan diberikan bagi ASN yang dianggap telah memenuhi persyaratan menerima hukuman.

“Sanksinya bervariasi kalau enam sampai 10 hari tidak masuk, hanya diberikan teguran lisan. Di atas 10 hari baru teguran tertulis. Sanksi terberatnya pemecatan, tetapi itu semua kita lakukan pembinaan dulu,” ujar Ahmad. Dia menambahkan kemalasan ASN di Konut dianggap sebagai pola lama yang harus dihentikan. Makanya sejak dilantik awal Maret 2017 lalu pihaknya langsung menginisiasi tim penegakan disiplin.

“Kita tidak hanya memberikan sanksi. Tapi kita juga memberikan reward bagi ASN yang memiliki tingkat disiplin baik. Penegakan disiplin akan dilakukan usai lebaran. Mereka akan “disekolahkan”,” ujar Ahmad. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top