OMG ! Edar Sabu, Honorer di Bombana Ditangkap – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Hukum & Kriminal

OMG ! Edar Sabu, Honorer di Bombana Ditangkap

KENDARIPOS.CO.ID — Gaya hidup yang sangat tinggi membuat Muhammad Alwan gelap mata. Dia rela menjadi pengedar narkoba jenis sabu demi mendapatkan duit dan bisa menutupi kebutuhan gaya hidupnya. Padahal, dia sudah punya penghasilan tetap meski tak seberapa banyak sebagai honorer di salah satu instansi strategis di Kabupaten Bombana.

Alwan ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kendari karena ketahuan mengedarkan narkoba jenis sabu. Penangkapan Alwan bermula dari “nyanyian” Tangsil alias Ocis yang lebih dulu ditangkap tim Satresnarkoba yang dipimpin Iptu Rudika.

Kasat Narkoba Polres Kendari, Iptu Rudika membenarkan penangkapan tersebut dan polisi menyita lima paket sabu siap edar. Mantan Kapolsek Abeli itu menuturkan kronologis penangkapan. Anaknya buanya lebih dulu menangkap Tangsil di depan kantor kejaksaan. Nah, ditangan Tangsil di dapatkan empat paket jenis sabu siap edar. Tangsil lalu menyebut rekannya yang lain, yakni Muhamad Alwan. “Setelah itu kita jemput Alwan di kediamannya di Jalan Bunga Seroja  Kelurahan Lahundape, Kendari Barat,” ujar Iptu Rudika, Kamis (8/6).

Ditangan Alwan ditemukan satu paket sabu. Iptu Rudika menuturkan, Alwan ditangkap Kamis dini hari sekira pukul 01.30 wita. Dari keterangan pelaku, sabu-sabu yang siap edar itu diperoleh dari seorang bandar. Polisi sudah mengantongi identitas bandar tersebut dan kini sedang dikejar.”Kita kembangkan dulu. Karena belinya mereka sama bandar,” tambah Iptu Rudika.

Alwan dan Tangsil kini mendekam dibalik jeruji tahanan Polres Kendari. Keduanya melanggar pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman penjara minimal empat tahun. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top