Memeras, Ancam Sebarkan Foto Bugil Kekasih, Polisi Palsu Ini Diringkus – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Memeras, Ancam Sebarkan Foto Bugil Kekasih, Polisi Palsu Ini Diringkus

Polisi gadungan yang diringkus.

kendaripos.fajar.co.id — Roy Martias Aditia, 28, warga Desa Kerik, Takeran, berhasil mengelabui seorang wanita. Ia mengaku sebagai polisi dan berhasil membuat, LK gadis cantik asal Desa Ketawang, Dolopo, Kabupaten Madiun, pun terpedaya. Perempuan 25 tahun itu pun hooh saja saat ‘‘ditembak’’ Roy untuk dipacari.

Tak hanya itu, LK rela mengirim sejumlah foto bugil kepada pelaku yang belakangan diketahui merupakan polisi gadungan. LK juga kehilangan duit Rp 700 ribu akibat diperas dengan ancaman foto telanjangnya disebarluaskan. Kasubbaghumas Polres Magetan AKP Suyatni mengungkapkan, perkenalan LK dengan Roy terjadi awal Mei lalu lewat Facebook.

Dalam perkenalan itu, Roy mengaku anggota polisi yang bertugas di Makassar. Perkenalan berlanjut lebih intens lewat obrolan di BlackBerry Messenger (BBM) dan WhatsApp hingga akhirnya keduanya memutuskan berpacaran. Roy pun mengaku dalam waktu dekat akan pulang kampung ke Magetan

Momen tersebut sekaligus bakal digunakan untuk melamar LK. ‘’Korban percaya begitu saja dengan alasan itu sehingga menurut ketika diminta mengirimkan foto telanjang ke tersangka,’’ papar Suyatni, Kamis (8/6). Suyatni menjelaskan, LK mengirim foto bugil kepada Roy hingga tujuh kali lewat BBM.

Belakangan foto tersebut ternyata dijadikan alat untuk memeras korban. Bermula saat suatu hari Roy meminjam uang kepada LK dan minta ditransfer. Namun, gadis itu tidak sanggup memberikan pinjaman. Meski begitu, Roy memaksa. Jika uang tidak segera ditransfer, foto bugil akan disebarkan ke teman-teman LK.

Ancaman itu membuat LK ketakutan hingga akhirnya bersedia menransfer uang sebanyak dua kali, yakni Rp 500 ribu dan Rp 200 ribu. ‘’Merasa diperas, korban akhirnya melapor ke polisi pada 5 Juni lalu,’’ katanya. Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk membekuk Roy. Sehari usai LK melapor, polisi berhasil meringkus pelaku di rumahnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top