Strict Standards: Redefining already defined constructor for class Popular_Posts_Tabbed_Widget_Jetpack in /home/kendaripos/public_html/wp-content/plugins/popular-posts-tab-widget-for-jetpack/popular-posts-tab-widget-for-jetpack.php on line 61
Alhamdulillah…Administrasi Tuntas, Guru SMA Bisa Gajian Gajian – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Sulawesi Tenggara

Alhamdulillah…Administrasi Tuntas, Guru SMA Bisa Gajian Gajian

kendaripos.fajar.co.id — Mei lalu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra menyisakan sekira 100 guru SMA yang belum bisa dibayarkan gajinya. Hal itu terkendala administrasi surat pemberhentian pembayaran gaji yang tak kunjung diterbitkan oleh pemerintah kabupaten asal guru-guru itu. Namun mulai bulan ini, para pahlawan tanpa tanda jasa itu kini boleh bernafas lega. Pasalnya pihak BKN Makasar menyatakan berkas mereka sudah lengkap dan gajinya bisa dibayarkan bulan ini juga.

Kepastian itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sultra, Lukman Abunawas. Mantan Bupati Konawe dua periode itu memastikan tak ada lagi guru yang bermasalah dalam berkas dan dokumen pengalihan. Kini gaji mereka yang sempat dibekukan oleh pihak bank atas permintaan Dikbud Sultra sudah bisa dicairkan sendiri. “Sudah bisa diterima gajinya, sudah selesai masalah guru itu,” ujar Lukman Abunawas, Kamis (8/6).

Gaji yang bisa dicairkan guru itu, menurut Lukman Abunawas, terakumulasi selama enam bulan. Terhitung mulai Januari hingga Juni. Selain gaji yang sempat tertunda itu, ada pula dana sertikasi dan gaji 13 yang akan cair dalam waktu dekat. “Guru ini nanti yang paling banyak menerima jelang lebaran ini. Bisa mencapai puluhan juta per guru, tapi itu rezeki mereka,” lanjutnya.

Ketua KONI Sultra itu berharap masalah tertundanya pembayaran gaji ratusan guru itu bisa menjadi pembelajaran bagi PNS yang lain. Bahwa urusan administrasi tidak bisa disepelekan, sebab menjadi bagian yang vital dalam pemerintahan saat ini. “Kita ini koordinasi dengan pusat itu kebanyakan lewat online. Jadi kalau ada yang tidak lengkap maka tidak bisa diakali. Tidak seperti dulu serba manual,” tukasnya.

Untuk diketahui, sebanyak enam ribu guru SMA telah hijrah ke Pemprov terhitung Januari lalu. Namun, Dikbud Sultra terpaksa menunda gaji 287 guru karena alasan kekurangan berkas administrasi dari daerah asal. Setelah dilakukan verifikasi sebagian bisa dituntaskan April lalu. Sisanya barulah tuntas beberapa waktu lalu. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.





Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top