Mencuri di Kolut Diringkus di Koltim, 3 Motor Diamankan – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Hukum & Kriminal

Mencuri di Kolut Diringkus di Koltim, 3 Motor Diamankan

Pelaku (tengah) bersama barang bukti tiga unit motor. Foto : Muh Rusli/Kendari Pos.

KENDARIPOS. CO. ID — Sopyan Alias Piang (21), Warga Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) diringkus aparat kepolisian. Sopyan ditangkap di Kolaka Timur karena terlibat aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kolut. Dari tangan pria pengangguran ini disita tiga unit motor hasil kejahatannya pada bulan berbeda di tahun ini.

Kapolsek Ngapa, Kolut, Ipda Adianto SH kepada Kendari Pos, Kamis (8/6) menjelaskan, Piang diringkus di Mowewe Koltim,  Rabu. Adapun motor yang berhasil diamankan antara lain merek Honda Revo hitam dengan nomor polisi (nopol) DW 2561 EB, Kawasaki Ninja RR merah hitam DW 6356 BC dan Yamaha mio putih tanpa plat.

Penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat setempat yang heran ke pelaku yang pekerjaannya tidak jelas namun mengoleksi banyak motor dan selalu ingin dijual. “Kita lalu turun menyelidiki di back up Polres Kolaka. Saat dilakukan pemeriksaan surat – surat kendaraan, pelaku tidak punya satu pun. Ya langsung kita tahan,” ujar Kapolsek.

Setelah dicocokkan dengan beberapa laporan kehilangan yang terjadi di Kolut, kendaraan tersebut sebagaimana LP yang masuk berupa untuk motor Revo yang hilang 31 Mei, Ninja 13 Maret dan Mio 14 Juli. “Ninja dan Revo disita di Mowewe dan Mio di rumah temannya di Desa Beringin, Kolut. Jadi dia masih sementara mencari pembeli,” katanya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top