Maju Kembali di Pilwali Baubau, AS Tamrin Optimis Dapat PDI dan NasDem – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Politik

Maju Kembali di Pilwali Baubau, AS Tamrin Optimis Dapat PDI dan NasDem

AS Tamrin, Wali Kota Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Dua partai politik (Parpol) telah membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Baubau, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan NasDem. Beberapa Balon wali kota pun sudah mengambil formulir pendaftaran. Salah satu diantaranya adalah Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin.

“Baik PDIP maupun NasDem, saya sudah mendaftar. Orang-orang saya sudah mengambil formulir pendaftaran sejak hari pertama pejaringan dibuka. Saat ini, kita sementara lengkapi untuk kemudian kita serahkan kembalikan ke sekretariat pendaftaran masing-masing partai,” kata AS Tamrin saat ditemui usai melakukan safari ramadan Selasa malam (6/6).

Pendaftaranya di dua partai tersebut, lanjut dia, adalah wujud optimisme, bahwa akan mendapatkan dukungan untuk diusung pada Pilwali 2018 mendatang. “Saya optimis (mendapatkan pintu PDIP dan Nasdem, red). Karena namanya orang mendaftar itu pasti merasa yakin. Makanya, saya pribadi maupun Balon lain yang juga ikut mendaftarkan diri, pasti punya optimisme. Tapi, saya tidak mau takabur. Begitu pula dengan peluang presetasenya, saya belum berani sebutkan,” terangnya.

Lalu apakah sudah ada komunikasi langsung dengan pengurus DPW maupun DPP dari PDI maupun Nasdem?. Untuk itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Manat Nasional (PAN) itu mengaku sudah melakukanya. “Semuanya saya berkomunikasi. Meskipun tidak langsung menjurus kita bicara, tetapi komunikasi tetap kita jalin. Dan kalau ada hal-hal khusus itu masih menjadi rahasia,” ucapnya.

Sementara itu, secara terpisah Ketua DPD Nasdem Kota Baubau, Makruf Madi mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa menetukan siapa saja Balon yang berpeluang mengendari Nasdem di Pilwali mendatang. Pasalnya, semua masih dalam tahap pengambilan berkas dan belum dikembalikan. “Saya belum bisa bicara banyak. Karena setelah pengembalian berkas maka kita masih akan melakukan verifikasi. Untuk kemudian menentukan tiga besar yang akan kita plenokan untuk kita ajukan ke DPW Nasdem. Jadi, semua masih akan berproses,” tutupnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Kota Baubau, Monianse. Menututnya untuk sementara 12 Balon Wali Kota yang telah mengambil formulir masih memiliki peluang sama. “Kita belum bisa tentukan. Karena masi banyak tahapan yang harus dilalui. Seperti saat ini sementara penjaringan lalu kemudian masuk tahap penyaringan. Lagipula, kita belum bisa tahu mana yang serius. Karena baru sebatas mengambil formulir dan belum ada yang mengembalikan,” pungkasnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top