Layanan 4G XL Sasar 7 Wilayah di Sultra, Target Rampung Akhir 2017 – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

Layanan 4G XL Sasar 7 Wilayah di Sultra, Target Rampung Akhir 2017


Chief Digital Services XL Axiata Dian Siswarini, saat berbicara dalam acara peluncuran layanan 4G LTE di Jakarta beberapa waktu lalu.

kendaripos.fajar.co.id — Tahun ini, XL semakin massive dalam meningkatkan mutu servis bagi konsumen Sultra. Terbaru, 7 kabupaten/kota jadi sasaran utama penyedia layanan seluler terbesar se Asia Pasifik ini, untuk coverage layanan 4G Long Term Evolution (LTE) yang meliputi Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Kolaka, Konawe Selatan, Konawe, Konawe Utara dan Muna. Ditargetkan akhir tahun ini, ekspansi 4G ke wilayah sasaran sudah bakal rampung 100 persen.

Regional Sales Manager Sultra PT. XL Axiata Tbk, Wahid Ramlan mengatakan, dalam minggu ini, Kota Kendari sudah tercover 4G hingga 70 persen, sedangkan Kabupaten Kolaka sudah mencapai 50 persen. Lalu disusul wilayah lainnya. “Di Kota Kendari, kami targetkan sebelum lebaran sudah harus full cover. Pokoknya 95 persen sudah 4G lah,” ungkap Wahid.

Selain 4G, pihaknya juga menambah area-area baru. Khusus Kota Kendari, ada penambahan hingga 25 Base Transceiver Station (BTS) untuk mengcover area baru yang buruk signal (hanya 1-2 bar) ataupun blank spot. “Ada customer yang bilang kalo masuk kamar sudah hilang sinyal. Nah ini yang kita sasar maksimal,” tambah Wahid.

Secara total, penambahan BTS baru se Sultra mencapai 65 titik, yang tersebar dalam 7 wilayah tersebut. Khusus Kabupaten Konawe ada penambahan 11 BTS baru, disusul wilayah lainnya. Berdasarkan hasil pemantauan sekaligus keterangan konsumen, beberapa daerah tambang hanya dapat mengakses layanan XL namun signalnya belum penuh. Untuk ini, Wahid menegaskan agar konsumen tak perlu risau karena XL bakal membenahi total.

Secara keseluruhan, sejak akhir tahun lalu, pihaknya terus meningkatkan performa melalui 4 program utama. Yakni, upgrade Teknologi U900 sejak bulan September-Desember tahun 2016, untuk jangkauan signal yang 6 kali lebih luas dan jauh lebih stabil. Selain integrasi layanan 4G LTE secara serius per bulan Mei sampai sekarang. Kabar baiknya, ini jadi momen bersejarah karena traffic penggunaan data naik hingga 300 persen.

“Hasil Speedtest jaringan 4G XL dengan menggunakan aplikasi independent yang tersedia di Playstore menunjukkan, rata-rata pemakaian data di dalam Kota Kendari mencapai 10-30 Mbps dan sejak upgrade capacity network, trafficnya naik tajam,” ungkapnya antusias. Ia menambahkan, untuk kesiapan jaringan menjelang Hari Raya Idul Fitri, XL telah melakukan penambahan capacity network untuk voice, SMS maupun data per tanggal 1 Februari tahun ini. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top