PU Kota Kendari Siapkan Rp 1 Miliar Benahi Jalan – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
Zetizen Iklan Iklan 10 Iklan 23
Metro Kendari

PU Kota Kendari Siapkan Rp 1 Miliar Benahi Jalan

Dok/KP

kendaripos.fajar.co.id — Banjir telah berlalu namun ternyata bagi Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari masih menyisakan pekerjaan yang tidak mudah. Genangan air dibeberapa ruas jalan di Kota Kendari mengakibatkan aspal permukaan jalan tergerus. Perkaranya kemudian, beberapa jalan tersebut menjadi berlobang dan rentan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas bagi pengendara.

Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari segela mengambil langkah penanganan. Saat ini, dinas urusan infrastruktur tersebut tengah melakukan pendataan jumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat banjir. Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Kendari, Tigor mengungkapkan tim yang bertugas memantau kondisi jalan sudah diturunkan.”Tim kita sedang mengidentifikasi titik-titik kerusakannya. Setelah itu, secepatnya kita akan perbaiki, soalnya itu sangat membahayakan pengendara,” ujar Tigor di ruang kerjanya, Selasa (6/6) kemarin.

Dia menjelaskan, Dinas PU Kota Kendari sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk biaya perawatan jalan tersebut. Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk membenahi jalan protokol yang rusak akibat banjir. “Kita utamakan dulu jalan utama yang lalu lintasnya padat,” ungkapnya.

Tigor menambahkan, jalan dengan bahan aspal sangat mudah rusak apabila digenangi air. Berbeda halnya dengan jalan berbahan beton. “Soalnya, aspal itu sudah ditakar dengan kadar air tertentu. Makanya, kalau banjir pasti rusak. Itu juga yang sebabkan kerugian akibat banjir menjadi sangat besar,” tutupnya. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top