Dishub Sultra Prediksi Dua Pelabuhan Ini Bakal Dipadati Pemudik – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Sulawesi Tenggara

Dishub Sultra Prediksi Dua Pelabuhan Ini Bakal Dipadati Pemudik

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan Sultra tak akan sesibuk tahun-tahun sebelumnya dalam menghadapi mudik lebaran. Pasalnya telah tersedia banyak jalur alternatif bagi pemudik. Meski begitu, pantauan Dishub masih ada dua pelabuhan yang tetap akan padat penumpang jelang mudik. Yakni Pelabuhan Nusantara Kendari dan Pelabuhan Torobulu-Tampo.

“Mudik tetap seperti biasa, kita bekerja sama dengan stakeholder, tapi nanti seminggu sebelum lebaran baru kelihatan lonjakan penumpang. Yang paling kelihatan padatnya itu saja Tampo-Torobulu dan Nusantara,” jelas Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina.

Menurut mantan Sekretaris Daerah Buton Utara itu khusus dua jalur itu memang menjadi lokasi terjadinya antrian kendaraan terpanjang selama arus mudik. “Jumlah pemudiknya bisa saja mirip-mirip dengan tahun lalu, tapi yang beda sekarang orang yang berinisiatif untuk membawa kendaraan itu semakin banyak, itulah yang menyebabkan antrian,” ungkap Hado Hasina.

Untuk mengantisipasi hal itu kata dia, pihaknya bersama pihak pelayaran sudah berkomitmen akan menambah trip angkutan lebaran khususnya di pelabuhan penyeberangan fery. “Tadinya di Tampo itu hanya tiga trip bisa ditambah, pokoknya tiba langsung balik lagi, bahkan bisa saja sampai tengah malam,” tukasnya.

Sementara, untuk Pelabuhan Nusantara Kendari dianggap sudah cukup dengan kehadiran kapal malam setiap hari. Yang juga bisa mengangkut kendaraan roda dua. (ely/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top