XL Gencarkan 4 Program Perbaikan Layanan, Traffic Pengguna Data Naik 300 Persen – Kendari Pos Online
Iklan pajak

Konkep
UHO Cup Iklan Iklan 10 Iklan 23
Ekonomi & Bisnis

XL Gencarkan 4 Program Perbaikan Layanan, Traffic Pengguna Data Naik 300 Persen

Wahid Ramlan, Regional Sales Manager Sultra PT. XL Axiata Tbk.

kendaripos.fajar.co.id — Sejak akhir tahun 2016, XL terus menggenjot performa dengan 4 program utama. Dan hasilnya benar-benar terlihat, kenaikan traffic penggunaan data plus layanan XL Sultra meloncat hingga 300 persen dan ini adalah yang terbesar sejak perusahaan provider ternama ini masuk Bumi Anoa.

Regional Sales Manager Sultra PT. XL Axiata Tbk, Wahid Ramlan menyebutkan, melihat tingginya potensi pasar Sultra, maka 4 program perbaikan layanan adalah sebuah keharusan. Satu-satu ia paparkan, aksi perdana yang XL lakukan adalah upgrade Teknologi U900 sejak bulan September-Desember tahun lalu. Kata dia, U900 adalah teknologi jaringan yang jangkauan signalnya 6 kali lebih luas dan jauh lebih stabil.

“Jadi, dia bermain di frekuensi yang lebih kecil, yakni 900 Mhz tapi daya jangkaunya 6 kali lebih luas atau mampu capai radius 6 kilometer. Berbeda dengan yang dulu, kita hanya main di 1.800 Mhz dan 2.100 Mhz yang jangkauannya tidak seberapa luas, cuma 500 meter sampai 1,5 kilometer,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, per 1 Februari 2017 XL pun telah meng-upgrade capacity network untuk layanan voice, SMS maupun data. Selain itu, integrasi layanan 4G LTE pun dilakukan secara serius dan makin massive per bulan Mei-Juni. Alhasil, ini jadi momen bersejarah dengan meloncatnya traffic penggunaan data hingga 300 persen. “Ya inilah momennya. Saat ini, di pasaran, XL paling dicari karena di samping harganya yang terjangkau juga sangat berkualitas,” singkat Wahid.

Ini diperkuat dengan adanya promo terbaik XL, gratis Unlimited WA dan Line baik voice call maupun video call dan khusus bagi pengguna XL langsung diberi gratis unlimited YouTube selama 1 tahun, mulai pukul 02.00-07.00 Wita plus 1 Gigabyte khusus YouTube selama 1 bulan, hanya dengan isi pulsa minimal Rp 10 ribu via menu Hot Offer di *123#.

“Hasil Speedtest jaringan 4G XL dengan menggunakan aplikasi independent yang tersedia di Playstore, menunjukkan bahwa rata-rata di dalam Kota Kendari mencapai 10-30 Mbps, dan sejak upgrade capacity network tersebut trafficnya naik tajam. “Ini menunjukkan tingkat kepercayaan warga Sultra terhadap XL yang semakin besar,” ujarnya antusias.

Apalagi, dengan tarif telepon paling terjangkau ke semua operator, cuma Rp 1 per detik untuk 3 menit pertama selanjutnya Rp 3 per detik yang berlaku setiap hari jelas tak bakal membuat pelanggan tekor. Tentu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mayoritas warga Bumi Anoa.

Program selanjutnya adalah memperluas daerah peng-coveran baik di daerah yang sudah terakses layanan XL maupun blank spot atau kawasan baru yang belum terjamah. Menurutnya, ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap masyarakat Sultra untuk lebih produktif dengan kemajuan informasi dan teknologi. “Kami targetkan sampai akhir tahun ini semua rampung, utamanya untuk kabupaten/kota yang kita sasar meliputi Kota Kendari, Baubau, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka dan Muna,” tandas Wahid. (feb/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top