Hiiii..Kecamatan Ngapa di Kolut Bau Sampah, Camat Bilang Begini – Kendari Pos Online
Iklan DPRD Koni Sultra
Kolaka Utara

Hiiii..Kecamatan Ngapa di Kolut Bau Sampah, Camat Bilang Begini

Sampah di Kecamatan Ngapa.

KENDARIPOS.CO.ID — Saat melintas di Kecamatan Ngapa dengan mengambil rute jalan Trans Sulawesi setempat, aroma sampah tercium jelas. Tumpukan sampah dengan volume cukup banyak dibiarkan menumpuk menutupi separuh jalan dan memanjang hingga puluhan meter hingga mengeluarkan aroma tidak sedap.

Bahar, warga Desa Kaluku-luku, Kecamatan Kodeoha yang melintas di lokasi tersebut mengaku sangat terganggu dengan bau menyengat tersebut. “Harusnya ini diperhatikan karena jalan vital yang dilalui banyak kendaraan,” ungkapnya.

Camat Ngapa, H. Burhanuddin yang dikonfirmasi mengaku, kondisi tersebut sudah berulang kali terjadi. Setelah dibersihkan lagi oleh petugas pengangkut sampah, masyarakat justru kembali membuang sampah di lokasi tersebut.

“Ini sementara dikerahkan lagi alat berat untuk menyingkirkan dari jalan. Saya sudah berulang kali imbau baik melalui surat ke kepala desa, bahkan di masjid. Tapi warga masih juga membuang sampah di situ,” prihatinnya.

Sebenarnya, di sekitar lokasi tersebut, tepatnya pada lingkungan Desa Lawolatu telah ada tempat pembuangan sampah yang disiapkan. Di sana, sampah tersebut dikelola menjadi pupuk kompos. Namun lagi-lagi kesadaran masyarakat yang rendah, sehingga tak memerhatikannya.

“Kita mau apa juga. Tapi saya tidak akan pernah berhenti mengimbau sampai mereka sadar karena ini sumber penyakit dan dampaknya akan ke mereka sendiri,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
To Top